Ponsel terlaris nokia dan competitornya


Ads:

Vendor Melakukan apa saja agar produk mereka laris di pasaran. Banyak cara digunakan, misalnya dengan mengikuti tren ponsel QWERTY atau mengeluarkan ponsel musik. Bahkan mengunggulkan performa dengan model dan warna yang menarik. Tak sia-sia, beberapa ponsel pun meraih gelar ponsel terlaris. Apa saja?

Nokia N97 Mini
Versi hemat dari Nokia N97, selain bodinya, Nokia N97 Mini tidak banyak mengalami pengurangan pada fiturnya. Terutama adalah kapasitas internal memory. Bila pada Nokia N97 kapasitasnya hingga 32GB, untuk N97 Mini hanya 8GB. Lainnya masih tetap sama. Diantaranya adalah prosesor menggunakan ARM 11 434MHz, kamera 5MPx Carl Zeiss, autofokus serta GPS. Sebagai sarana internet, disediakan koneksi HSDPA serta WiFi.

Nokia 5130 XpressMusic
Ponsel musik irit ini ternyata cukup laris di pasaran. Terbukti, dengan banyaknya peminat yang masih membeli Nokia 5130 XpressMusic. Fitur cukup lengkap, meski tidak memiliki koneksi 3G. Namun, sudah ada EDGE yang kecepatan internetnya hampir sama. Kebutuhan untuk menyimpan koleksi musik didukung dengan adanya slot microSD sanggup hingga 16GB. Selain pemutar musik, fitur multimedia pun cukup lengkap. Diantaranya terdapat kamera 2MPx dengan kemampuan rekam video 15fps. Selain itu, pengguna bisa mendengarkan musik melalui headset Bluetooth. Kemudahan mengontrol musik disajikan oleh tiga tombol musik yang ada di bagian kiri, plus jack audio 3.5mm di bagian atas.

BlackBerry 8520 Gemini
Device BlackBerry yang satu ini laris manis. Mengingat, fiturnya yang sama dengan BlackBerry 8900 Javelin. Hanya saja, trakcpad pada Gemini yang menjadi pembeda diantara keduanya. Soal harga, cukup terjangkau dan koneksi pun lengkap. Mulai dari Bluetooth A2DP hingga koneksi internet tingkat EDGE plus WiFi. Kamera 2MPx cukup bagus untuk mengambil gambar. Kinerja cukup cepat karena menggunakan prosesor dengan kecepatan 512MB. Memory internal 256MB dan masih ditambah dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

Nokia E63
Meski gempuran ponsel QWERTY semakin gencar, tak menyusutkan pamor Nokia 63. Spesifikasi hampir ama dengan Javelin. Namun, sarana navigasi menggunakan tombol lima arah. Dilengkapi dengan koneksi internet 3G plus WiFi, Bluetooth A2DP, serta microUSB. Kamera 2MPx plus lampu kilat, tanpa fitur autofokus. Prosesor menggunakan ARM 11 dengan kecepatan 369MHz dan didukung memory internal 120MB. Jika masih kurang, disediakan slot microSD yang mampu menampung hingga 16GB.

Nokia 5730 XpressMusic
Ponsel musik yang satu ini sudah dilengkapi dengan keyboard QWERTY sliding. Selain musik, Nokia 5730 XpressMusic juga sangat mendukung untuk fitur messaging. Kebutuhan ini bisa digunakan dengan hadirnya HSDPA dan WiFi. Lainnya, ponsel ini dilengkapi dengan Bluetooth A2DP, kamera 3.15MPx autofokus, serta speaker stereo untuk kebutuhan multimedia. Untuk para gamer, ponsel ini bisa dijadikan pertimbangan. Karena, mampu memainkan game N-Gage Next-G. Selain itu, di dalamnya sudah tertanam chip GPS internal dan menggunakan Nokia Maps.

LG GW300
Ini ponsel anak muda terbaru dari LG. LG GW300 hadir dengan keyboard QWERTY lengkap dan dibalut dengan warna yang segar serta ceria. Selain mengusung QWERTY, ponsel ini juga dilengkapi dengan ikon-ikon menarik untuk menggantikan kontak, sehingga chatting pun semakin semarak. Tampilan layanan SMS juga diubah sehingga menyerupai tampilan chatting. Kelengkapan lain adalah kamera 2MPx, jack audio 3.5mm, serta slot microSD hingga kapasitas 16GB.

Samsung Corby Txt
Saingan ketat dari GW300 adalah Samsung Corby Txt. Juga mengusung keyboard QWERTY. Koneksi internet hanya sebatas EDGE dan GPRS, tanpa ada WiFi. Seperti Nokia, casing penutup baterai bisa diganti sesuai selera. Lainnya, ponsel ini sudah menyiapkan dirinya dengan slot microSD sebagai sarana penyimpan data. Disediakan juga Bluetooth support A2DP untuk mendengarkan musik via headset Bluetooth. Ketika waktu senggang, aktifkan saja radio FM yang sudah tersedia.

Nokia 5530 XpresMusic
Versi hemat dari 5800 XpressMusic ini ternyata banyak juga penggemarnya harga tidak berbeda dengan "kakak"-nya, fitur yang diusung Nokia 5530 XpressMusic hampir sama. Sama sama mengusung touchscreen untuk navigasinya, 5530 XpressMusic juga dilengkapi dengan kamera 3.15MPx autofokus. Kinerja keseluruhan aplikasi didukung dengan prosesor ARM 11 berkecepatan 434 MHz. Selain itu, sistem operasi yang digunakan adalah Symbian OS v9.4 Series 60 rel. 5.

Nokia 5800
Cukup lama beredar, namun peminatnya tak pernah surut. Nokia 5800 XpressMusic adalah ponsel musik Nokia pertama yang mengusung layar sentuh. Kemudahan memutar musik didukung berbagai perangkat misalnya Bluetooth support A2DP serta speaker stereo. Selain itu, pengguna juga bisa menancapkan headset 3.5mm tipe apa saja pada 5800. Untuk berinternet, 5800 XpressMusic mendukung HSDPA serta koneksi WiFi. Plus, chip GPS, sehingga pengguna bisa mengajaknya berpetualang.

Sony Ericsson Satio
Keluaran terbaru dari Sony Ericsson, berbekal kamera 12MPx, terbesar di jajaran ponsel kamera untuk saat ini. Itulah yang menjadi kekuatan utamanya. Meski dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi. Tak hanya kamera, Sony Ericsson Satio juga dibekali dengan perlengkapan untuk memanjakan pengguna. Mengusung layar sentuh, ponsel ini mengusung Symbian Series 60 5th edition sebagai sistem operasinya. Koneksi internet sangat lengkap, mulai dari HSDPA hingga WiFi, GPS pun sudah ada, sehingga pengguna bisa menambahkan geotagging pada hasil kamera.

Nokia 3600 Slide
Nokia 3600 Slide adalah ponsel fashion dengan bentuk sliding. Selain cantik, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 3.15MPx plus autofokus dan lampu kilat. Meski tidak mendukung 3G, 3600 Slide sudah mampu berkoneksi dengan EDGE dan GPRS class 32. Media penyimpanan data sudah disediakan slot microSD yang mampu hingga 8GB. Support Java memungkinkan pengguna dengan leluasa bisa menginstal aplikasi dan permainan tambahan.

Nokia 2730 Classic
Juga masih dari kelas fashion, ada Nokia 2730 Classic yang cukup laris di pasaran. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, pengguna bisa menikmati layanan 3G di dalamnya. Sayang, tidak dilengkapi dengan kamera kedua. Sehingga, pengguna belum bisa menggunakan fasilitas videocall. Karena alasan terjangkau pula, kemampuan slot eksternal microSD pun hanya sanggup hingga 2GB. Kamera 2MPx, support java, serta Bluetooth support A2DP adalah nilai plus yang bisa didapatkan. (con@n)



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

2 comments to “Ponsel terlaris nokia dan competitornya”

Nokia N97 Mini patut diacungi jempol, hadir sebagai versi mini dari Nokia N97 namun dengan fitur dan speks yang tidak terlalu jauh alias mini namun maksi dalam performa.

Tips Blackberry said...
on 

Markonah jg nich artikelnya .

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.