Tips Membuat Ucapan Foto dan Video langsung dari Ponsel


Ads:

Mengirim ucapan pada waktu momen lembaran atau natal dari ponsel? itu udah biasa. Tapi kalo format ucapannya berupa foto dan video? Ini yang belum biasa atau jarang sekali digunakan. Sekarang kita bisa membuat kreasinya di ponsel kamera, tanpa harus menambahkan aplikasi tambahan didalamnya. Berikut tutorialnya.

Berkreasi dengan image atau foto yang ada di menu Gallery, bisa jadi alternatif yang menarik untuk mengirim ucapan. Selain itu, caranya pun mudah. Hal pertama yang dilakukan, kamu harus memilih salah satu foto atau image terbaik yang ada di menu Gallery. Lalu lakukan editing, pilih Edit - Apply Effect, untuk menambahkan efek pada foto.

Di Menu Apply Effect ini, terdapat beberapa pilihan yang dapat diterapkan untuk mempercantik tampilan foto. Pemilihan efek, dapat disesuaikan dengan tampilan foto yang telah dipilih. Tak ada salahnya, kamu mencoba mengganti ragam efek yang sesuai.

Untuk beberapa efek tertentu (seperti Teks dan Clipart), posisinya dapat diatur ketika sudah menempel di foto. Pilih Done, jika efek gambar sudah sesuai. Jangan lupa untuk menambahkan efek Teks. Buat ucapan dengan kata-kata sesuai momen. Yakni dengan mengetikkan kata ucapan di kolom Insert text. Untuk semakin mempercantik format tulisan, kamu bisa mengubah warnanya. Disini, banyak sekali raqam warna yang dapat dipilih.

Selesai. Foto ucapan sudah jadi dan siap untuk dikirim ke nomor-nomor yang dituju.
Secara otomatis, foto ucapan ini akan tersimpan di memori eksternal.

Ternyata rekaman video pun juga dapat dijadikan alternatif untuk mengirim ucapan. Dengan mengusung format audio visual, membuat ucapan yang dibuat lebih hidup dan tak berkesan monoton. Berikut cara mudahnya.

Terlebih dahulu yang wajib dilakukan adalah merekam gambar dalam format video. Selain itu, video juga bisa didapat dari hasil sharing. Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengambil gambar melalui video adalah pengaturan kualitas video. Masuk ke menu Pengaturan, pilih kualitas video terendah. Mengingat, ukurannya adalah klip video untuk pengiriman pesan multimedia atau MMS.

Setelah video siap, saatnya melakukan editing. Pilih Edit pada menu. Di sini, terdapat beberapa pilihan. Untuk pilihan Gabung, kamu bisa menggabungkan beberapa potongan video. Ubah suara, jika kamu ingin mengubah tampilan suara dengan file yang tersedia di internal ponsel. Tambah teks, untuk menambahkan tulisan pada video. Untuk pilihan Teks, bisa ditambahkan pada awal atau akhir pemutaran video.

Setelah video sudah selesai dilakukan editing, video siap untuk dikirim sebagai alternatif ucapan pada nomor yang dituju.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Tips Membuat Ucapan Foto dan Video langsung dari Ponsel”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.