Akses PDA menggunakan Mouse PC (bag. 2)


Ads:

Pada handset terbaru keluaran saat ini telah memiliki berbagai macam fitur yang semestinya dulu hanya dapat dilakukan di PC, kini fitur tersebut dapat dilakukan pada sebuah handset PDA Phone berOS Windows Mobile atau yang biasa disebut Pocket PC. Banyak contoh fitur-fitur yang dapat dilakukan pada Pocket PC, yang dahulu fitur tersebut hanya dapat dilakukan di PC. Contoh Fitur-fitur tersebut, antara lain membuat file dokumentasi maupun kantoran, atau yang biasa dikenal dengan file office.

Selain file dokumentasi office, hal lain yang dapat dilakukan oleh Pocket PC adalah adanya fitur multimedia seperti halnya PC ketika memainkan serta memutar fitur multimedia musik maupun video, serta browsing internet untuk chatting maupun cek email dan hal lain sebagainya yang berhubungan dengan teknologi multimedia.

Selain itu, pada navigasi sebuah Pocket PC atau PDA untuk keluaran terbaru masih mengandalkan navigasi layar sentuh atau dengan dukungan keyboard qwerty saja. Tidak banyak untuk PDA yang telah menggunakan navigasi mouse, seperti halnya pada PDA-PDA keluaran mutakhir Namun disamping itu, kita juga dapat menggunakan Pocket PC sebagai Mouse dalam mengendalikan PC atau pun komputer.

Bagi pengguna Pocket PC dengan Windows Mobile versi atau seri 2005 dan 2006, user dapat menggunakan kendali mouse pada Pocket PC dengan menggunakan sebuah konektivitas data, yaitu dengan menggunakan Bluetooth. Adalah dengan menggunakan aplikasi Blue Mouse, pengguna dapat mengoperasikan Pocket PC yang Anda miliki dengan menggunakan sebuah Mouse di PC yang terhubung melalui konektivitas via Bluetooth.

Video BlueMouse tersambung ke Dell PC





Setelah selesai penginstalan aplikasi ini, lakukan sedikit pengaturan di menu program Pocket PC. Buka aplikasi tersebut di menu program lalu tab Options -> Configuration -> centang tanda pada Show Tray Icon dan Start BlueMouse Automatically untuk memunculkan Blue Mouse secara langsung di Start Menu pada desktop Pocket PC.

Koneksikan atau hubungkan Bluetooth yang ada pada Pocket PC ke PC. Perlu pengguna ketahui sebelum menancapkan Bluetooth dongle di PC, untuk PC dengan Windows XP SP1 harus menggunakan driver software Bluetooth agar dapat terkoneksi atau terhubung dengan handset lain yang memiliki media konektivitas Bluetooth.

Sedangkan PC dengan Windows XP SP2 dan SP3, pengguna tak perlu menambahkan sebuah driver software Bluetooth, pengguna cukup menancapkan Bluetooth dongle di port com USB pada CPU PC saja. Nah kini Anda dapat mengontrol atau mengoperasikan Pocket PC yang Anda miliki dengan menggunakan sebuah Mouse di PC Anda. Akses PDA menggunakan Mouse PC untuk Windows Mobile 2002 2003 bisa dilihat disini.


Download: Teksoft BlueMouse v1.2 XScale WM5-WM6



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Akses PDA menggunakan Mouse PC (bag. 2)”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.