Nokia Messaging untuk Facebook & Twitter


Ads:

Bulan February ini Nokia melakukan update layanan sekaligus aplikasi unik sebagai sebuah pengembangan dari layanan Nokia Messagingnya. Adalah aplikasi yang bernama community, dimana Nokia sendiri menyebutnya sebagai Nokia Messaging for Social Networks, yang bertujuan untuk mendekatkan kita dengan semua akun Social Networking yang pernah ada.

Sampai tulisan ini dibuat, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Namun Nokia tetap membagikan versi beta agar pencinta Nokia seperti Anda dapat menjajal layanan ini. Sayangnya, versi beta dari layanan ini terkesan sangat terbatas. Mulai dari dukungan ponsel hingga isi dari aplikasi tersebut. Sebelumnya aplikasi yang ini hanya disediakan untuk ponsel-ponsel Symbian S60 5th edition. Diantaranya adalah Nokia 5800 XpressMusic, N97, N97 mini, 5530 XpresMusic dan 5230. Namun pihak Nokia telah membuat update agar aplikasi ini bisa digunakan untuk Nokia s40.

1. Download aplikasi Communities-beta (ponsel Java , Ponsel Symbian S60v5)

2. Install dan jalankan, akan muncul halaman yang menunjukkan ada tiga ikon utama. Dua di antaranya merupakan simbol Facebook dan Twitter, sementara satu lagi berupa kotak kuning dengan corak berwarna hitam melengkung. Ini bukan lambang salah satu situs komunitas baru, jika kita klik lambang tersebut akan muncul tulisan "Other communities are coming soon".

3. Aktifkan Facebook dengan akun kita. Tampilannya sama dengan aplikasi Facebook milik Symbian S60 5th edition dan versi layar sentuh dari situs Facebook. Namun pada saat dicoba, rasanya waktu loadingnya bisa dibilang cukup lama. Aplikasi Facebook yang terpisah dapat melakukan loading yang jauh lebih cepat.

4. Setelah puas menjelajahi akun Facebook, klik close. Akan muncul tampilan, Add account untuk menambah sejumlah akun lain. Bisa dari Twitter atau juga akun Facebook kita yang lain.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

Great idea. thanx for sharing the information. I will surely going to use this.

Addiction Recovery North Dakota said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.