Mesin Pencari Google untuk ponsel


Ads:

Fitur 'voice search' (fitur search dengan basis sensor suara) pada aplikasi Google Mobile merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi tersebut. Fitur ini memungkinkan digunakannya fungsi suara untuk melakukan proses searching. Aplikasi baru ini juga memungkinkan pengguna untuk menempatkan shortcut ke Google Search pada home screen di semua ponsel S60, blackberry, WinMo dan iPhone, sehingga memudahkan fungsi search. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis melalui link resmi Google.

Selain mendeteksi suara, Google Mobile App juga mempresisikan hasil search dengan merujuk pada lokasi pengguna. Dan hasil search-nya pun ditampilkan masih dalam aplikasi ini, tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. Pengoperasiannya pun simpel, pengguna hanya perlu menekan tombol 'C' dari homescreen kemudian menekan dan menahan tombol `green call' saat mengucapkan kata-kata kunci yang ingin dimasukkan dalam search nya.

Kelebihan lain Google Mobile App untuk S60 ini adalah kapabilitasnya untuk mensupport sensor suara dalam bahasa Mandarin. Fitur ini telah dirancang untuk dapat mengenali ucapan-ucapan dalam bahasa mandarin tradisional dan praktis, karakteristik nada suara, dan aksen yang berbeda-beda dalam bahasa mandarin.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Mesin Pencari Google untuk ponsel”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.