Memaksimalkan fungsi musik di ponsel S60v5


Ads:

Beberapa ponsel yang beredar saat ini sudah memiliki fitur musik cukup mumpuni. Namun demikian, harganya yang belum terjangkau serta keengganan untuk berganti ponsel yang lebih baru membuat tak semua orang serta merta tertarik. Ada cara untuk membuat ponsel tetap optimal dalam bermusik.
Langkah paling manjur dan mudah adalah dengan menambahkan beragam aplikasi musik. Berikut beberapa aplikasi musik yang akan mengoptimalkan pengalaman dalam mengolah dan mendengarkan musik melalui ponsel.

Ikut bernyanyi dengan TuneWiki
TuneWiki tak hanya berfungsi sebagai pemutar musik digital. Selain mampu memainkan lagu, TuneWiki juga dapat menampilkan lirik Lagu yang sedang diperdengarkan, melihat video musik, hingga menyiarkan kembali melalui fasilitas SHOUTcast radio.
Dengan fasilitas Music Maps, juga dapat berbagi lokasi serta mengikuti posisi rekan. Kemampuan menerjemahkan hingga 40 bahasa lebih, membuat TuneWiki bisa dengan mudah menterjemahkan lirik ke dalam bahasa yang diinginkan .
Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone, iPod Touch, iPAd, Android, Blackberry, Symbian 560V5 dan MaeMo. Untuk ponsel symbian, TuneWiki gratis dan dapat diunduh melalui Ovi Store. [download]

Cari tahu judul lagu dengan Shazam
Seperti yang telah diulas pada artikel sebelumnya, Shazam merupakan aplikasi pencari info musik. Dengan menginstal aplikasi Shazam di ponsel, dapat melakukan pencarian info lagu dengan hanya mendekatkan ponsel ke sumber musik seperti radio atau speaker.
Shazam (www.shazam.com) kompatibel dengan BlackBerry, Android, Symbian dan iPod/ iPhone. Aplikasi gratis ini selain menampilkan judul dan artis penyanyi, juga dapat menampilkan berbagai kegiatan penyanyi lagu hingga jadwal tournya. [download]

Kendalikan Musik dengan kontrol gerakan Moove
Tinggalkan cara lama dengan memencet tombol play atau pause untuk memainkan musik. Sekarang, cukup dengan menggerakkan tangan di depan kamera ponsel, maka akan terdengar alunan musik sesuai yang Diinginkan.
Download aplikasi Moove melalui ovi store (www.store.ovi.com). Kemudian instal aplikasi tersebut dan jalankan. Cukup lambaikan tangan secara pararel dengan kamera depan maka akan mengaktifkan musik (play). Lambaikan kembali, maka dapat mem-pause musik. Beberapa gesture (gerakan) tangan memungkinkan untuk melakukan rewind, skip lagu, forward dan masih banyak lagi. [download]

Atur Mood dengan PlayList DJ
Ponsel berisi ratusan lagu dan bingung memilih daftar lagu apa yang akan diputar hari ini? Cukup serahkan saja pada playlist Dj. Aplikasi pengatur musik berdasarkan suasana hati Anda.
DJ Playlist secara otomatis menganalisa dan membuat profil koleksi musik, kemudian membuat playlist atas perintah Anda dengan cara menetapkan suasana hati berdasarkan slider tempo, atau juga dengan memilih lagu favorit terlebih dahulu. [download] mirror

Rekam dengan voice recorder
Voice recorder touch adalah aplikasi Perekam suara untuk Symbian 5th editon (Nokia 5800 XpressMusic, N97, N97 mini, 5230, dan 5530 XpressMusic X6). Aplikasi ini menawarkan grafis yang bagus dan kontrol yang nyaman sehingga akan mudah merekam suara dan memutarnya kembali.
Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana. Tombol merah di bagian bawah layar digunakan untuk memulai / menghentikan rekaman. Data yang sudah direkam akan ditampilkan di bagian tengah layar yang digulir. Bagian ini menampilkan informasi seperti tanggal, waktu dan panjang rekaman.
Tombol pause berada di atas layar bersama dengan tombol hapus. tombol Hapus memungkinkan menghapus rekaman yang tidak ingin disimpan dalam ponsel. [download]



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Memaksimalkan fungsi musik di ponsel S60v5”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.