5 tips ketik cepat di Android layar sentuh


Ads:

Ternyata memiliki HP layar sentuh tak sesulit seperti yang dibayangkan. Bagi Kita yang sudah terbiasa akan hal ini, maka aktifitas ini akan menjadi sesuatu yang cukup menyenangkan. Terlebih Kita dapat merubah karakter huruf maupun kata-kata sesuai dengan bahasa gaul Kita. Semuanya pun dapat diperoleh dengan mudah di android market, serta HP yang tersedia di pasaranpun kini kebanyakan telah didukung versi Froyo (2.2). Ada 5 tips atau trik yang dapat Kita lakukan terkait hal tersebut. Nah, diantaranya adalah:

Gunakan Android Voice to-Text
Fitur penterjemah atau pengenal suara ini dapat Kita temui pada ponsel android versi 2.1 a.k.a éclair, atau yang dirilis setelahnya. Dengan ini Kita dapat melakukan pengetikan namun dengan pemindaian suara yang secara otomatis dilakukan ponsel.
Caranya pun cukup mudah, Kita tinggal menyentuh tanda microphone di jajaran bawah pada keypad virtual, atau dengan menyapu jari kearah kanan guna memunculkan box 'speak now'. Nah, kalau sudah muncul Kita tinggal mengucapkan kata yang ingin Kita ketik, secaraotomatis system pun akan menterjemahkannya dan menampilkannya dalam bentuk tulisan. Simple kan?

Optimalkan Googie Voice
fitur terbaru pendukung voice ini memang belum lama diluncurkan, namun kegunaannya dirasa semirip dengan beberapa aplikasi di atas tadi, dan hanya dapat digunakan pada android versi froyo (2.2) atau diatasnya. Fitur yang juga dikenal dengan google voice action ini mampu mengkombinasikan kemampuan pengenalan suara serta pencarian (search). Beberapa perintah yang cukup familiar pun dapat digunakan, semisal send text to, call, send e-mail to, navigate to, directions to dan map of. Kelebihannya terletak pada beberapa perintah yang tak dapat digunakan aplikasi lain, misalnya note to self, go to dan listen to. Fitur yahud ini pun dapat Kita unduh gratis via android market. Tertarik?

Maksimalkan Jari dengan Fasilitas Swype
Aplikasi ini cukup unik, Kita tinggal menggeser jadi pada papan virtual dari huruf ke huruf dan dari angka ke angka. Selain mengasyikkan proses memasukkan input tulisan akan lebih cepat sekitar 30 persen. Namun sayangnya, tak semua ponsel android menyediakan fitur menarik ini, hanya ada beberapa yang menghadirkannya, dan kebanyakan yang telah disupport versi froyo. Pada versi tertentu, Kita pun bisa mendownloadnya via market.

Manfaatkan fitur prediksi SwiftKey
Semirip dengan fitur prediksi T9, fitur ini dapat menebak kata yang hendak Kita ketik. Tak hanya itu, fitur ini pun dapat menebak sesuai dengan sinonim kata atau EYD yang telah ada atau terinstal pada HP. Kita pun dapat menyimpan kata 'favorit' atau bahasa gaul Kita dalam fitur ini. Jadi, apabila lain kali Kita ingin mengulang kata yang sama, maka fitur ini telah dengan cermat dapat menebaknya. Selain cukup cepat membantu proses pengetikan Kita, pastinya Kita akan tersenyum melihat beberapa katalog kata yang keluar ketika Kita mengetikkan sebuah kata. Menarik dan efisien bukan?

Pakai Vlingo
Nah, kalau yang ini lebih canggih. Tak hanya membantu kemudahan Kita dalam urusan ketik mengetik, tapi juga dapat mengintegrasikan semua yang Kita butuhkan. Misalnya mencari nomor kontak, mengirim SMS atau email, bahkan mencari situs web, ataupun mencari aplikasi via search. Dan yang menyenangkan, fitur canggih ini dapat diunduh gratis via android market. Aplikasi ini akan optimal bekerja pada ponsel android yang memiliki versi 2.1 atau diatasnya.

Sumber: http://www.pcworld.com/article/203229/6_ways_to_type_faster_in_android.html



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “5 tips ketik cepat di Android layar sentuh”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.