ZTE Freddo, Froyo murah fitur melimpah


Ads:

Pabrikan asal cina ZTE luncurkan android terbarunya dengan seri Freddo. Meski dibandrol harga Rp 1 juta-an, namun Freddo memiliki fitur yang tidak kalah dengan fendor besar lainnya. Dengan harga yang sangat murah untuk HP ber-OS android, Freddo diyakini dapat bisa laku dipasaran. Meski menggunakan hardware yang terbilang minim, namun kinerjanya terbilang cukup baik. Fitur apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini.


Secara keselurukan Fredo dibungkus oleh pembungkus bodi plastik berwarna Abu-abu metalik. Meski dibentuk dengan bodi yang mungil namun agak terasa aneh saat memegang bagian bawah yang agak sedikit mengelembung. Tapi meskipun begitu HP ini masih cukup nyaman saat dipegang dan elegan.

selain menggunakan layar sentuh resistifnya, bantuan navigasi didukung juga dengan menyediakan tiga buah soft key bergaya touch sensitive dibawah layar. Ketiganya membantu untuk mengaktifkan menu, kembali ke home screen, atau mundur satu halaman. Freddo juga dilengkapi dengan tombol keras yang digunakan untuk mengangkat dan mematikan telepon yang dijadikan satu menjadi sebuak garis dibawahnya.

Di sektor kanan ZTE Freddo menyimpan tombol volume dan port microUSB, sedangkan disektor kiri tidak menempatkan komponen apapun. Diatas ada port 3,5mm dan tombol power. Sayang slot memori eksternal dipasang dibalik baterai, sehingga untuk gonta-ganti memory card kita harus cabut baterai terlebih dulu, atau tidak hot swap.

Berjalan di platform Android 2.2 Froyo, Freddo ditenagai oleh chipset ARM11 600 MHz plus RAM 256MB dan storage 512MB, kemampuannya tergolong standar apalagi hanya menggunakan layar jenis resistif. Beruntung bandrol harga yang tidak mahal sehingga fitur yang dibawanya terbilang sebanding dengan harganya.

Kamera 3MP mampu memberikan hasil dengan ukuran maksimal 2048 x 1536 Pixels. Selain itu pilihan lainnya juga cukup banyak seperti: white balance, setting brightness, zoom kamera dan efek warna. Hasil kamera terbilang cukup baik meski masih banyak terlihat noise dimana-mana. Untuk kualitas di ruang gelap, kehadiran flash dan night mode tidak membantu banyak pada hasil tangkapan objek yang masih terbilang kurang maksimal.

Freddo dilengkapi dengan pemutar musik yang mampu menyuguhkan melodi dari file berformat MP3 WAV, dan eAAC+. Sayang tidak ada dilengkapi pengaturan suara atau equalizer untuk output suara, jadi kualitas suara pada speaker nampak standar. Sedangkan kualitas audio melalui earphone terasa cukup mumpuni. Earphone juga akan berguna saat menggunakan Radio FM di Freddo sebagai antena luar. Dan untuk mencari frekuensi pengguna cukup melakukannya secara otomatis.

Untuk koneksi internet HP ini mampu berjalan pada maksimal jaringan HSDPA. Dengan kehadiran HTML milik Android, maka kemampuannya membuka halaman web terbilang cukup cepat. Selain itu Freddo juga menyediakan koneksi WiFi. Koneksi lainnya ada juga GPS plus google maps.

Untuk mendapatkan email langsung di HP kami dapat mengakses menu email lalu masukan akun dan akun dan password lalu ikuti perintahnya, dengan cara ini Kita dapat mensetting email dengan mudah.

Selain itu aplikasi khas android seperti Android Market dan aplikasi Youtube siap melayani pengguna untuk mendownload aplikasi/games dan nonton video. Menggunakan OS Android dengan prosesor, Freddo menggunakan baterai Lithium Ion 1000 mAh. Saat dicoba menggunakan HP dengan penggunaan standar. Baik digunakan untuk nelpon, terima SMS dan Email juga browsing sewaktu-waktu. Ponsel ini hanya mampu bertahan setidaknya satu hari.

Nilai plus dari ZTE Freddo adalah dengan adanya aplikasi documents to go. Padahal HP lain dengan harga yang hampir sama Kita harus' mendownloadnya terlebih dahulu melalui Android Market. Selain itu Kita juga dapat dengan mudah menerima email dengan pengaturan yang sangat mudah dilakukan melalui menu email. Pada aplikasi preinstalled Freddo juga sudah memasukan aplikasi Facebook dan Twitter.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “ZTE Freddo, Froyo murah fitur melimpah”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.