Ponsel untuk nge-Game semakin menjamur


Ads:

Ponsel untuk nge-Game semakin menjamurHiburan di ponsel kerap menjadi pilihan pengguna dalam menghabiskan waktu luang. Tak heran, vendor masih optimistis ponsel berbasis game atau mendukung fitur game akan tetap diminati. Bisa ditebak jika masih ada seri ponsel game yang bertebaran dan meluncur ke pasar.

Seperti diketahui, ponsel termasuk salah satu produk yang turut menyebarkan 'virus' game. Banyak pengembang aplikasi pihak ketiga yang menyediakan game untuk ponsel dan sekarang tak sulit mencari game baik gratisan atau berbayar.

Menurut pantauan, meski cenderung minim jumlahnya untuk saat ini masih ada vendor yang optimistis merilis ponsel seri baru berbasis game. Salah satunya Sony Ericsson yang merilis varian ponsel game.

Memanfaatkan popularitas ponsel layar sentuh serta OS Android, Sony Ericsson melepas Xperia Play yang benar-benar membidik segmen penyuka game. Banyak fitur yang mengusung ciri khas konsol game dalam Xperia Play.
Lihat saja bekal alat control game slider dan juga sebuah area sentuh yang sensitif. Guna menyajikan performa apik bagi penggunanya, Xperia Play dipersenjatai dengan prosesor 1 GHz Snapdragon dan dikombinasikan dengan GPU Adreno terbaru, yang diklaim mampu memberikan 60fps gameplay dalam game 3D.

Ponsel untuk nge-Game semakin menjamurLebih jauh, Sony Ericsson Xperia Play adalah perangkat bersertifikat Playstation pertama yang memiliki hak akses ke konten yang diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment, Electronic Arts, Gameloft, Namco, dan masih banyak lagi.

ponsel ini juga dilengkapi teknologi bravia engine dan dibenami sistem operasi terbaru dari Android. Soal penyimpanan aplikasi game, ponsel ini memiliki memori internal sebesar 400 MB, dan memiliki slot microSD untuk penyimpanan data hingga 32GB. Memory card sebesar 8GB microSD termasuk di dalam paket ini.

Menurut Djunadi Satrio, Head of Marketing, Sony Ericsson Indonesia, "Xperia Play adalah smartphone Android unik yang mencetak standar baru dalam bermain game ponsel dan kami berkomitmen untuk terus memberikan konten eksklusif terhadap perangkat ini"
Tak hanya, itu Djunadi mengaku pihaknya akan terus memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi para konsumen. "Ke depannya kami akan terus bekerjasama dengan developer-developer lainnya untuk menghadirkan lebih banyak lagi konten game eksklusif yang menarik ke dalam Xperia", pungkas Djunadi.

Selain Sony Ericsson Xperia Play, ada pula ponsel lain rilisan LG dan HTC yang menyuguhkan konten game menarik. Adalah LG Optimus 3D dan HTC Evo 3D yang mampu menampilkan game 3D kepada penggunanya.

Ponsel untuk nge-Game semakin menjamurHTC Evo 3D adalah ponsel yang bisa memberikan tampilan 3D. Untuk mendukung kemampuan game tersebut, sang vendor sudah menjejalkan prosesor dual core 1.2 GHz, memori internal 1GB. Selain itu perangkat ini mendukung kapasitas baterai yang cukup besar. Soal game vendor menyertakan sebuah game 3D gratis.

LG Optimus 3D pun sudah mengedepankan prosesor dual core dan memiliki ruang penyimpanan data sebesar 8 GB. Untuk menyimpan aplikasi game ponsel sudah cukup besar. LG pun menyediakan tiga game 3D bawaan. Serta ditawarkan 10 game gratis yang bisa didownload.

Ponsel game memang relatif minim di segmen high end. Namun, di segmen low end justru saat ini banyak bertebaran dalam berbagai merek. Umumnya, ponsel game keluaran vendor lokal yang banyak membanjiri pasar.
Menariknya, ada vendor yang bekerja sama ekslusif dengan salah satu produsen game ternama yakni EA. Adalah Huawei QWERTY Games yang mengkhususkan diri pada sektor game ini. Game terkenal EA tersedia dan siap dinikmati penggunanya.

Seperti beberapa judul populer Call of Duty atau game balapan Need for Speed. ponsel lain yang juga memfokuskan diri pada game yakni IMO W8800 dan IMO P800 yang memiliki keunikan desain yang diusungnya, bentuknya yang mirip dengan konsol PSP. Keduanya seakan mengingatkan kita pada ponsel yang memiliki bentuk yang juga dikhususkan untuk pengguna ponsel dan pecinta game yaitu Nokia N-Gage.

Desain layaknya game konsol portable (PS) tak hanya keluaran IMO. Banyak seri lain yang bisa ditemukan seperti Extreme Hepi, Venera ego 808 dan Micxon IX3 Supernova dan tak ketinggalan IT Mobile V318.

Selain itu, ada pula ponsel game yang mengandalkan game pad eksternal (tombol game khusus yang terpisah) seperti Mito 500, Mito 8700, Micxon CX10 Koi, Micxon MX8, Micxon CX7, Micxon MX10 dan Cross CB96T.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Ponsel untuk nge-Game semakin menjamur”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.