Solusi ringan mengatasi kerusakan ponsel


Ads:

Solusi ringan mengatasi kerusakan ponselSaat ini bisa dibilang ponsel ibarat nyawa kedua bagi sebagian orang. Dengan ponsel semua aktifitas dapat dilakukan jadi bisa dibayangkan saat benda multi fungsi itu sedang rusak atau pun tidak berfungsi sebagaimana mestinya, alamat Kita akan kerepotan dan pusing mencari solusi supaya ponsel kesayangan dapat berfungsi kembali.

Nah sebenarnya tidak semua kerusakan yang terjadi pada sebuah ponsel harus dibawa ke servis center. Beberapa kerusakan yang tidak berat dapat Kita perbaiki sendiri lho. Memang kalau kerusakan yang terjadi berhubungan dengan masalah teknis, Kita tetap memerlukan bantuan teknisi ponsel di servis center, baca artikel Tips memilih Service Center yang baik.

Lalu kira kira kerusakan apa saja yang Kita bisa perbaiki sendiri tanpa harus terburu buru membawa ponsel ke servis center, berikut kutipannya :

  • Kita pernah merasakan ponsel restart sendiri, kamera error saat mengambil gambar atau ponsel tidak berbunyi meski ponsel tidak di-silent. Dalam hal ini Kita bisa melakukan reset setting atau bahkan reset all untuk mengatasi kejadian tersebut. Memang saat dilakukan reset tersebut, data data pada ponsel akan hilang maka sebelumnya Kita bisa melakukan backup data ke PC atau memori card sehingga data tersebut dapat direstore kembali saat ponsel sudah berfungsi.

  • Dalam hal kerusakan pada keypad atau casing, Kita tak perlu repot membawa ponsel ke servis center. Cukup beli alat alat penunjang seperti obeng ponsel, bisa berbentuk bintang atau plus untuk memperbaiki jenis masalah ini.

  • Kerusakan pada baterai dan charger. Dalam hal ini Kita disarankan untuk mencoba baterai lain atau melakukan pengisian baterai dengan charger lain sehingga dapat diketahui pasti jenis kerusakannya.

  • Saat ponsel terkena air, solusi pertama adalah cepat cabut baterai dan matikan ponsel agar mesin ponsel tidak mengalami korslet. Kemudian keringkan seluruh bodi ponsel menggunakan kipas angin atau solder uap sampai kering. Namun apabila air sampai masuk ke dalam mesin bagian dalam, ponsel perlu dibongkar dan Kita memerlukan teknisi untuk perbaikannya.

  • Apabila ponsel sering lambat dalam merespons menu atau sering hang maka ada kemungkinan ponsel mengalami masalah software. Untuk itu Kita dapat melakukan upgrade software sendiri ataupun flashing melalui PC via kabel data.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

2 comments to “Solusi ringan mengatasi kerusakan ponsel”

Silahkan melihat di menu review ponsel china ( http://medoho.blogspot.com/search/label/Review%20Ponsel%20Cina )

Anonymous said...
on 

Misi gan . ane punya hp galaxy s3 mini i8190 . hp ane udh ane root . llu tiba2 port USB nya gak detect di PC/Laptop . sdh 10x gnti USB cable data ttp ga mau detect. dan paz mau booting hp ane sllu mauk CWM (Recovery mode) sendiri tanpa mencet tombol udh msuk CWM sendiri. Jd hp ane ga bisa di flashing :( . udh pky custom rom juga ga mau normal . apa ada saran gan ?

amad rizal said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.