Websong M008 Tablet 9,7 Inchi


Ads:

Websong M008 Tablet 9,7 InchiBuat kamu yang sedang berburu tablet karena ingin merasakan sensasi tablet berplatform Android namun berharga miring, mungkin tablet satu ini bisa dijadikan alternatif. Android belayar kurang lebih 10 inchi ini pada dasarnya hampir sama seperti produk sebelumnya yang berukuran layar 7 inchi. Baik prosesor maupun memori yang dikemas pets's sama. Perbedaan utama terletak pada konsep layar multi sentuh (multitouch)

Intinya, tidak hanya fungsi berinternet ria, seabreg kemampuan memainkan file multimedia player, game konsol, aplikasi perkantoran serta ebook reader akan kita dapatkan pada tablet ini. Dukungan layarnya lebih lega, yakni 9,7 inci, hampir mirip dengan ukuran Galaxy Tab 10.1. Apa saja sih keuntungan yang dapat ditawarkan Websong M008 ini? Berikut uraiannya.

Websong M008 Tablet 9,7 Inchi

Desain

Tablet ini menggunakan material plastik hampir di seluruh bodi tablet. Untuk urusan tombol, tombol power berada di sisi kanan bawah dari tulisan WEBSONG dalam posisi landscape. Pengatur volume diletakkan di sisi bawah dan bersebelahan dengan tombol pengunci. M.asih dalam posisi landscape, tombol menu di bagian kiri depan. Port charger diletakkan di sisi kiri bersebelahan dengan port USB, slot microSD dan port charger.

Websong M008 Tablet 9,7 inchi berdisain layaknya tablet Android lain dengan bentuk empat persegi panjang. Meski balutan depan dengan warna hitam yang mengelilingi sisi layar, dominasi warna putih memberi kesan menarik. Bagian belakang yang didominasi warna putih sedikit terkesan ringkih saat digenggam.

Websong M008 Tablet 9,7 Inchi

Layar

Tablet ini menggunakan LCD TFT Resistive High Brightness Touch Screen (multi touch) dengan WSVGA 1280x720 piksel (wide screen 16:9). Dengan kualitas grafis yang lumayan baik, tablet ini ditunjang oleh multi touch yang lebih menarik. Ukuran layar 9,7 inchi merupakan satu kelebihan yang dimilikinya. Meskipun masih menggunakan teknologi resistive, layarnya lumayan responsif.

Hardware

Tablet ini didukung chipset prosesor VIA ARM926EJ 800Mhz dan memori 256MB DDR2. Soal fitur, tablet ini tergolong standar seperti kebanyakan didapat OS Android Froyo. Meski begitu, buat keperluan hiburan saja sudah lumayan baik. Lihat saja kamera, audio/video player serta slot memori ekspansi dengan kapasitas maksimal 32GB.

Software

Websong M008 ini menggunakan OS Android Froyo alias Android versi 2.2. iampilannya terbilang standar tanpa interface khusus ataupun interface tambahan dan tentunya ini akan memudahkan buat pengguna pemula yang tidak ingin repot.
Tablet ini menyediakan aplikasi bawaan yang lumayan banyak dengan kategori game, media dan tools. Fasilitas lain yang juga disediakan Websong M008 diantaranya App Market, YouTube, Genial Writing, Skype Beta, Search, WmtWeather, iReader, pro OfficeSuite dan masih banyak lagi.

Websong M008 Tablet 9,7 Inchi

Multimedia

Untuk urusan multimedia, tablet ini dapat diandalkan untuk memainkan file audio dengan beragam format. Sedangkan untuk video, hampir semua format umum video dapat kita mainkan. Tidak hanya file audio video yang terdapat pada memori internal tablet dapat dimainkan tetapi juga yang terdapat pada kartu memori dapat terbaca secara otomatis saat disematkan.

Pada hasil pengujian, kita dapat memainkan file format video yang terdapat pada flash disk via dongle sama baiknya dengan file yang terdapat pada kartu memori. Kualitas suara dari speaker internal hanya pas-pasan. Untuk menyiasatinya, kitabisa memanfaatkan headset atau earset sehingga didapat kualitas suara yang lebih baik.

Kamera & Video Recorder

Sebagai pelengkap tambahan, tablet ini sudah menyediakan kamera yang juga dapat digunakan sebagai video recorder. Tentu saja kualitas dari kamera ini hanya standar tetapi paling tidak Anda masih dapat mengabadikan momen penting.

Websong M008 Tablet 9,7 Inchi

Internet

Untuk berinternet ria tersedia browser bawaan yang mendukung HTML. Tampilan halaman browser dapat di zoom beberapa kali untuk dapat melihat dengan lebih jelas.

Konektifitas

Konektifitas yang dimiliki tablet ini adalah menggunakan WiFi 802.11 b/g, LAN via dongle khusus dan USB 2.0 via dongle.

Fitur Lain

Dari daftar aplikasi, yang cukup menarik adalah adanya aplikasi perkantoran seperti Pro OfficeSuite dan iReader. Terakhir untuk kustomisasi, kita dapat melakukan perubahan sesuai dengan selera.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Websong M008 Tablet 9,7 Inchi”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.