Tips memilih Service Center yang baik


Ads:

Tips memilih Service Center yang baikNah, apabila ternyata ponsel milik Kita mengalami kerusakan fatal atau beberapa tips sebelumnya sudah dilakukan namun sang ponsel tetap tidak berfungsi, saatnya Kita menyerahkan nasib sang ponsel ke servis center. Dalam hal ini Kita harus berhati hati karena tidak semua servis center memiliki kemampuan dan kualifikasi yang sama dalam menangani masalah ponsel. Salah-salah, ponsel kesayangan Kita malah sering bolak-balik ke servis center daripada Kita gunakan.

Berikut kita sajikan beberapa Tips memilih Service Center yang baik dan berkualitas :

1. Layanan Service Center Terintegrasi

Hal pertama sebelum menaruh ponsel di servis center (SC) adalah memastikan layanan servis center yang Kita pilih sudah terintegrasi dengan servis center lain/pusat. Bila layanan SC tersebut sudah terintegrasi maka saat ponsel milik Kita tidak dapat diperbaiki di SC pertama maka ponsel tersebut akan dialihkan ke SC pusat yang memiliki sparepart/ peralatan yang Iebih canggih.

2. Pilih Service Center Resmi

Usahakan untuk memperbaiki ponsel di tempat servis center resmi. Walaupun ponsel Kita sudah masuk kategori di luar garansi, Kita sebaiknya mempercayakan ponsel tersebut ke teknisi resmi dibanding harus membawanya ke teknisi toko biasa. Memang biaya yang dikeluarkan jauh Iebih mahal namun apalah artinya harga murah namun kualitas perbaikan tidak maksimal.

3. Pastikan Lama Perbaikan

Servis center yang berkualitas pastinya memberikan jaminan estimasi waktu kira kira berapa lama ponsel bisa diperbaiki. Kalaupun harus menunggu dalam beberapa hari atau minggu, paling tidak pihak servis center dapat menghubungi kustomer untuk memberitahukan mengenai jenis kerusakan dan lama perbaikan ponsel tersebut.

4. Kebijakan tentang Ponsel Pengganti

Dalam hal ponsel milik Kita masih masuk masa garansi, Kita dapat menanyakan apakah servis center tersebut punya kebijakan untuk meminjamkan ponsel pengganti selama ponsel mengendap di servis center. Memang ponsel yang dipinjamkan belum tentu satu tipe dengan milik Kita namun paling tidak ada solusi sementara buat Kita yang tidak memiliki ponsel cadangan di rumah.

5. Kebijakan Tentang Service Antar Jemput

Pada beberapa ponsel merek tertentu, mereka memiliki kebijakan untuk menjemput dan mengantarkan ponsel yang mengalami kerusakan. Pastikan ponsel yang Kita beli memiliki kriteria tersebut sehingga Kita tak perlu bersusah payah saat ponsel andalan rusak di tengah jalan.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

Makasih tips-nya.

Bang Agri said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.