LG T515 Cookie Duo Review


Ads:

Pasar low-end kembali menjadi lahan bidikan LG Mobile saat menggarap seri teranyarnya, LG T515. Mengetengahkan fitur dual on GSM-GSM dan WiFi sebagai andalan pada ponsel moda layar sentuh ini. Seberapa besar peluang ponsel ini menjadi idols di tengah kepungan ponsel branded dan lokal yang lebih dulu mengusung teknologi ini?


Kita masih ingat dengan disain LG T500? Yups benar banget, LG T515 adalah generasi penerus dari seri T (Touchscreen) di LG. Jika sebelumnya LG T500 tidak menambatkan WiFi dan tidak Dual GSM, kini fasilitas tersebut tersedia di LG T515. Kalau ditilik dari sisi disain, toh tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Bentuk tubuh LG T515 membulat tanpa lekukan tajam di keempat sisinya. Dengan ukuran 105 x 57,3 x 12,9 mm, bentuknya ergonomis, terasa nyaman dalam genggaman.

Memakai material plastik chrome, menjadikan ponsel ini memiliki bobot yang ringan dan tidak licin di telapak tangan yang berkeringat. Dominasi layar amat terasa pada bagian depan ponsel. Hanya terdapat 3 tombol, yakni back, call dan disconnect. Sedangkan beragam port dan tombol fisik bertebaran di sisi bodi ponsel. Yakni port earphone 3,5mm, tombol penguncian/ power, tombol volume, port microUSB, dan hotswap MicroSD.

Buat Kita yang hobi internetan, ponsel ini didukung oleh jaringan EDGE. Aktivitas berselancar ke dunia maya di area hotspot semakin asyik, karena LG T515 menyediakan WiFi yang tersedia ikonnya untuk terhubung dengan WiFi Iangsung. Tap sekali, dan Refresh jaringan yang akan terkoneksi, lalu geser pengaman Log Connection-nya. Cukup mudah bukan? Proses pairing WiFi-nya pun mudah dan cepat, menghasilkan kinerja internetan yang terbilang stabil dan cepat, termasuk akses ke sejumlah situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google, dan situs lainnya. Layarnya yang luas menjamin kenyamanan buat Kita saat membuka link-link yang bermuatan video.

Memenuhi fungsi hiburan di sektor audio. LG T515 menghadirkan fitur audio player dan FM Radio. Tampilan audio playernya cukup atraktif dengan menampilkan cover album dari lagu yang diputar. Terdapat panel audio, dan judul lagu dan penyanyinya. Opsi pengaturan musiknya cukup lengkap, di dalamnya Kita dapat melakukan personalisasi Music Equalizer dan lakukan multitasking jika Kita ingin juga membuka halaman lainnya sambil menikmati musik. Kualitas semburan audionya empuk.

Sebagai alternatif hiburan audio, LG T515 menyediakan FM Radio dengan storing 20 lebih kanal stasiun radio. Bekerja multitasking, kualitas tangkapan radionya yang jernih, juga dilengkapi dengan fasilitas FM Radio recording, yang memungkinkan Kita merekam lagu-lagu Top Chart yang sedang diputar di radio.

Fitur dual GSM bekerja dengan apik dengan penerimaan sinyal yang kuat. Terdapat pengaturan SIM ganda, yang di dalamnya dapat mengaktifkan dan menonaktifkan SIM yang ingin digunakan. Meski Dual on GSM, akan tetapi tidak dual standby, karena pada saat diuji coba bercakap dengan salah satu SIM, dan SIM kedua dihubungi dari nomor lain tidak tersambung.

Soal mengabadikan gambar, LG T515 dibekali kamera berkualitas 2 MP (1600x1200 piksel). Hasil foto yang dihasilkan tajam dan detail. Terutama saat membidik objek di luar ruangan. Apalagi kameranya ditopang oleh beragam pengaturan yang cukup lengkap, di antaranya adalah effect, night mode dan white balance. Saat Kita membidik objek luar ruang, cukup lakukan settingan moda malam, agar jepretan lebih prima dan tajam. Sayangnya, LG T515 belum membekali diri dengan flash light dan auto focus, agar menghasilkan foto yang lebih memuaskan.

Kamera yang dimiliki oleh LG T515 memang terbilang standar, akan tetapi dengan Kita merbunculkan fitur dan pengaturan Iainnya untuk berkreasi, cukup berpengaruh pada hasil akhir foto. Untuk memfoto jarak dekat, berhubung ponsel ini belum dilengkapi dengan Macro Shoot, jarak ideal pingambilan paling dekat adalah + 30 cm. Hal ini agar detail tetap terjaga dan komposisi warna tetap baik.

Alihkan fungsi kamera sebagai media perekam video. Hasil rekamrya cukup baik dan tidak patah-patah. Terutama saat merekam objek orang yang sedang berbicara, gerak bibir dengan suara berbarengan, dan tidak lag. Format videonya mampu merekam dengan kualitas tertinggi QCIF.

Kesimpulan
LG sebagai salah satu merk global, memiliki karakteristik seperti kebanyakan ponsel lokal. Ada dual slot SIM card, layar sentuh resistif, dan browser WAP. Namun, LG menggarap seri teranyarnya ini lebih matang, di sektor koneksi, jaringan internet, pemutar musik yang lebih baik, dan layar sentuh yang memiliki sentitivitas lebih respon. Ini yang kemudian menjadikan LG T515 patut diperhitungkam LG T515 patut waspada dengan LG GX200 dan Samsung GT-E3322.




Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “LG T515 Cookie Duo Review”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.