Nokia Asha 303, dual input dan fitur musik


Ads:

Sejak 1996 Nokia terus berinovasi dan telah meluncurkan lebih dari 30 perangkat ber- QWERTY, mulai dalam bentuk monoblok, slide, lipat, hingga layar sentuh. Kali ini, dalam upaya kebangkitan keduanya, Nokia menaruh harapan pada Nokia Asha 303. Tak hanya mengandalkan disain, Nokia memberikan makna baru mengenai istilah QWERTY, yakni menghadirkan pengalaman bersosial media yang tidak terbatas seperti berbagai layanan chatting, Facebook, Twitter, SMS, e-mail, dan aplikasi social networking semata.

Nokia Asha 303, dual inputDilengkapi layar sentuh yang sangat responsif sehingga cocok untuk anda saat menjelajahi web, menggulir-gulir beragam halaman di dalamnya dan membuka aplikasi. Plus, keyboard QWERTY yang memiliki ukuran yang nyaman untuk melakukan pengetikan dengan cepat. Sistem dual input yang diterapkan oleh ponsel ini sepertinya memang mewujudkan kenyamanan dalam mengoperasikan ponsel, dengan lincah dan cepat.

Pada casing belakang, bagian baterai dilindungi oleh casing berwarna sesuai dengan warna keseluruhan dengan efek glossy logam. Namun casing yang terkesan eksklusif tersebut sepertinya masih belum cukup untuk memberikan nilai lebih. Satu poin tambah untuk desain ponsel ini adalah ketipisannya yang cukup mampu mengisi kekurangan di segi pewarnaan dan desain model.

Selain layar TFT capacitive touch-screen dengan 256 ribu warna yang ditampilkan, ponsel berlayar 2,6 inci (154 ppi piksel density) beresolusi 320 x 240 piksel ini memadukan papan kunci QWERTY dengan sentuhan jari.
Asha 303 memiliki tampilan visual yang minim, maklum keypad QWERTY yang dibawanya memberikan sedikit ruang untuk tampilan layarnya. Untuk homescreen-nya, anda dapat menyesuaikan layar depan sesuai keinginan.


Kini anda tidak perlu repot ke menu, karena dapat menambahkan bar kontak fayorit, atau pintasan di homescreen untuk membuka aplikasi, hanya dengan sekali sentuh. anda dapat menambahkan bar untuk push email agar tahu saat ada email baru atau menambahkan bar jaringan sosial untuk melihat info terbaru dari Facebook.

Nokia Asha 303, dual inputBuat anda yang gandrung mendownload beragam aplikasi, jaga khawatir ya, karena Nokia Asha 303 telah diisi dengan berbagai aplikasi seperti Angry Birds Lite. Bila ingin menyisipkan lebih banyak, anda dapat menikmati akses mudah ke ribuan permainan dan aplikasi di Nokia Store. Terlebih dengan prosesor 1 GHz, aplikasi merespons dengan lebih cepat. Nokia Store menawarkan pula beberapa aplikasi lokal yang bisa diakses melalui Nokia Asha 303 seperti Bouncity, Games Sexy Witch dan ratusan e-Book terbitan Mizan Publishing.

Berbeda dengan seri pendahulunya yakni seri Nokia Asha 300 dan Nokia Asha 200, kali ini Nokia memberikan harapan resolusi kamera lebih besar, yakni 3,2MP (2048x1536 pixels) ke dalamnya.
Nokia Asha 303, dual inputKamera juga dilengkapi dengan fixed focus,dan settingan kamera yang standar ditambatkan di kamera ponsel. Hasil kamera dapat anda edit dan, langsung dapat mengunggahnya langsung ke situs jejaring sosial seperti Facebook. Kualitas jepretan indoor dan outdoornya tajam dan detail.
Di sektor video mampu memutar video H.263 level 45, MPEG4, H.264/MPEG-4 AVC dengan kualitas yang jernih dan tidak lag.

Nikmati pengalaman jelajah web yang lebih cepat dan mudah, dengan mengkompresi halaman hingga 90%. Otomatis browser Nokia membuat hasil download jadi lebih kecil, biaya data lebih rendah, dan pemuatan halaman lebih cepat. Dilengkapi dengan prosesor 1 GHz, serta dilengkapi dukungan 3,5G dan Wi-Fi 802.11 b/g/n terbaru untuk konektivitas cepat. Asha 303 dilengkapi akses satu tombol untuk pesan, email dan jejaring sosial seperti Facebook Chat dan WhatsApp. Semuanya dapat dilakukan langsung dari layar utama. RAM yang ditanamkan pun berkapasitas 128MB setara dengan ROM nya yang juga berukuran 128MB, ROM-nya 256 MB dan memiliki kanal HSDPA 10.2 Mbps, HSUPA 2 Mbps, jalur data GPRS dan EDGE class 32 untuk melakukan akses internet dan sosial network.

Nokia Asha 303, dual input dan fitur musikProsessor dengan kapasitas besar memungkinkan pengguna untuk melakukan multi-tasking tanpa ada halangan yang berarti. Anda dapat melihat aktivitas dari layar depan dengan sekali sentuh baik saat menjelajahi mendengarkan musik, Facebook, chat di WhatsApp, ataupun saat mengakses email. Saat diuji coba untuk masuk ke halaman web menggunakan jalur koneksi gratisan WiFi, pairing jaringannya cepat dan tidak ada kendala.

Kesimpulan
Sepertinya Nokia tidak rela posisinya di dunia gadget tergeser dengan kehadiran produk-produk dari Apple maupun Android. Ini bisa dilihat dengan semakin gencarnya Nokia meluncurkan seri terbaru mereka. Walau kenyataannya seri-seri teranyar itu tidak banyak mendongkrak posisi Nokia, namun setidaknya itu membuktikan bahwa Nokia tetap konsisten dalam menghadirkan ponsel oke bagi kalangan muda yang aktif berkomunikasi dan social networking. Harga Nokia Asha 303 dirasa cukup terjangkau dengan jika mempertimbangkan sejumlah fitur keren yang dimilikinya.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Nokia Asha 303, dual input dan fitur musik”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.