IMO G68


Ads:

Tidak hanya gencar menelurkan tablet yang sempat booming beberapa bulan yang lalu, IMO kembali berhasrat mengulang pamor ponsel game ke tanah air dengan meluncurkan IMO G68. Memiliki konsep disain ala PlayStation, mampukah mencuri hati penikmat ponsel game di tanah air?

Seperti pada ponsel game pada umumnya, G68 dilengkapi dengan fitur NES game dan didesain layaknya joystick sama halnya pendahulunya, IMO W8800 dan IMO P800. Sekilas saat anda melihat tampilan bodi, segera akan teringat konsep disain Nokia N-Gage yang telah menyematkan tombol akses game layaknya stick PlayStation. Bentuk membulat (rounding)-nya mengadopsi konsep disain Nokia N-Gage. IMO G68 tidak menyertakan keypad alfanumerik konvensional. Sebagai gantinya, IMO membenamkan layar sentuh resistif berukuran 2.4 inci y.ng memuat papan ketik virtual di dalamnya.

Tombol tambahan yang disediakan diantaranya call (SIM 1 dan SIM 2), End call, Softkey serta tombol shortcut fitur game. IMO G68 memiliki dimensi yang berbentuk oval dengan balutan warna hitam dan biru membuatnya tampil menarik dibungkus dengan bahan plastik dan disain artistik membuat ponsel game ini nyaman di genggaman.

Ber-platform MStar 8532, tampilan homescreen tak berbeda jauh dengan ponsel lokal lainnya. Terdapat indikator jaringan, batere, tanggal dan jam. Beragam wallpaper dapat dipersonalisasikan di setting display. Masuk ke halaman menu, terdapat jajaran ikon menu yang tersaji rapi, grid dan minim grafis yang rumit. Untuk memilih beragam menu yang ditampilkan, anda dapat menggunakan layar sentuh yang cukup respon untuk menggeser kiri, kanan, atas bawah, namun belum multi touch.

Soal game, IMO G68 didukung NES game yang ditanamkan ke kartu microSD. Kalaupun tak digratiskan dalam paket penjualannya, anda bisa mengunduhnya dari Internet, dan menyimpan ROM NES game tersebut ke kartu microSD. Beragam permainan seperti Mario Bros, Zelda hingga games bergenre perang dapat anda temui di dalamnya. Visual game tidak berbeda jauh dengan IMO seri pendahulunya, yakni IMO P800 dan IMO W8800. Beragam tombol fungsi game layaknya PSP menambah kesan tersendiri buat anda. Terutama saat memainkan game di dalamnya. Ada tombol shoot, arah kiri-kanan, atas bawah melompat, hingga adjust button untuk play/stop.

Di sektor hiburan audio, dilengkapi dengan MP3 player. Dukungan lubang speaker yang wide, alias sangat besar pada bagian belakang ponsel, menjadikan kualitas semburan audio yang diputar di ponsel ini nyaring dan bertenaga. Tidak banyak perubahan yang terjadi saat anda melakukan enhancement musik di dalamnya, baik melalui headset maupun loudspeaker.

Sedangkan untuk keperluan transfer file, ponsel ber platform MStar 8532 ini bisa memanfaatkan Bluetooth serta kabel data yang telah disediakan dalam paket penjualan. Saat diuji coba mentransfer data berformat jpeg berbobot 49kb ke BlackBerry Javelin, hanya memangkas waktu 12 detik saja.

Selain menjagokan fitur game yang sesuai dengan disainnya, IMO G68 pun masih dibekali TV Analog yang mengandalkan antena yang built in di bodi ponsel. Kualitas tangkapan gambarnya cukup jernih dan tidak berbintik, akan tetapi anda harus juga aktif memposisikan antena ke tangkapan yang terbaik. Tampilan TV Analognya bisa ditampilkan secara full screen.

IMO G68 dilengkapi kamera 1.3 MP pada kamera utama, sementara di bagian depan tidak terdapat kamera. Kualitas jepretafi indoor-nya masih terlihat berbintik dan anda harus pandai- pandai mengatur besaran EV. Sedangkan pada jepretan outdoor, -kualitasnya sedikit baik, dengan hasil gambar yang natural. Alihkan fungsi kamera sebagai perekam objek bergerak. Bicara kualitas, sayangnya masih terlihat patah- patah dan terdapat jeda.

Ponsel dual on GSM ini menyediakan kanal data via GPRS dan browser WAP. Saat diuji coba membuka halaman web membutuhkan waktu 25 detik untuk menampilkan homepage.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “IMO G68”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.