K-Touch W700 Lotus


Ads:

K-Touch W700 LotusManisnya penjualan perangkat berbasis Android ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh vendor Cina dengan meluncurkan ponsel Android low-end. Buktinya, K-Touch sebagai salah satu vendor asal negeri tirai bambu berani mengambil terobosan dengan memasarkan ponsel Android hi-end dengan bekal prosesor ganda. Salah satunya adalah K-Touch W700 Lotus yang dapat anda temui di pasaran domestik pada pertengahan Desember kemarin. ponsel yang secara resmi mulai diperkenalkan kepada publik tanah air pada awal 2012 ini selain telah mengusung spesifikasi tinggi ternyata juga dijual dengan harga yang sangat murah.

Disain
K-Touch W700 LotusK-Touch W700 Lotus
Berbalut casing full plastik, W700 hadir dengan model full touchscreen yang dipercantik dengan aksen glossy di sekujur bedinya. Dengan bobot 150 gram, W700 terasa lebih berat jika dibandingkan dengan LG Optimus 2X yang sama-sama mengusung prosesor dual core. Di bagian atas ponsel bertengger port audio yang berdampingan dengan port micro USB. Peletakan micro USB pada bagian atas memang terasa agak aneh karena tak seperti lazimnya ponsel lain yang meletakkannya pada bagian bawah sehingga memudahkan anda saat akan mengisi ulang daya baterai.

K-Touch W700 LotusK-Touch W700 Lotus
Pada samping kanan bodi, K-Touch meletakkan tombol power yang juga berfungsi sebagai tombol lock. Sedangkan di sisi kiri bodi W700 hanya terdapat tombol pengatur volume. Sementara itu, tepat di bawah layar luasnya, diletakkan 3 buah tombol sensitif menu, home dan back. Di atas layarnya, anda akan menemukan lubang kamera depan yang berdampingan dengan speakerphone dan sensor gyroscope.

K-Touch W700 LotusK-Touch W700 Lotus

Layar dan OS
K-Touch W700 LotusLayaknya ponsel Android lainnya, hadir dengan panel sentuh yang cukup lebar. Layar selebar 3,8 inchinya terasa sangat responsif dalam menanggapi input sentuhan jari. Selain telah berkarakter kapasitif dengan kemampuan multitouch, pada layar juga telah sanggup menyuguhkan gambar dengan kekayaan warna hingga mencapai 16 juta.

Sayangnya kelebihan dari segi layar tidak diimbangi dengan pembekalan OS Android terbaru. Masih dengan bekal OS Android 2.2 Froyo, menawarkan tampilan antarmuka yang sudah dikustomisasi dari tampilan standar Froyo.
Tampilan homescreen terdiri dari 5 buah halaman yang dapat anda geser ke samping untuk melakukan perpindahan halaman. Memasuki halaman menu, anda disuguhi dengan ragam ikon yang disusun dalam format grid horisontal. Anda tinggal geser ke samping untuk berpindah halaman.

Hadir dengan OS terbuka, telah dibekali juga dengan fitur khas Android seperti Android Market, Google Search, Google Maps, Youtube dan Gmail. Dalam W700, K-Touch juga telah menanamkan aplikasi Polaris View, News & Weather, Notepad serta Compass. Untuk keyboard virtual, sudah menggunakan TouchPal Keyboard yang sangat mudah untuk dioperasikan.

Multimedia
Bermain di kelas Hi-end, W700 membenamkan kamera dengan resolusi besar 5 megapiksel yang telah dibekali dengan fitur autofokus. Tak ketinggalan, juga telah melengkapi dengan setting tambahan seperti exposure, color effect, white balance, antibanding dan zoom. Sayang sekali ponsel ini belum dibekali dengan lampu flash sehingga untuk pengambilan gambar indoor sangat bergantung pada kondisi cahaya di ruangan bersangkutan.

Sementara di sektor rekam gerak, anda akan terpuaskan dengan bekal kamera yang telah mendukung perekaman sekelas HD 720p dengan framerate sebesar 30fps. Hasil rekam disimpan dengan menggunakan codec H264 dalam format 3gp.

Di sektor audio, telah dibekali dengan audio player yang secara otomatis akan mendeteksi lagu yang tersimpan dalam memori internal dan eksternal ke dalam tiga kategori. Ketiga kategori tersebut adalah judul lagu, nama penyanyi dan nama album. Suara yang dihasilkan cukup bulat dan terdengar jernih meski belum dilengkapi dengan equalizer. Agar semakin mantap, anda dapat mencolokkan headset yang telah disertakan.

Disektor Video, W700 dapat memainkan dengan mulus video beresolusi HD 720p dalam format mp4 dan 3gp. Jika anda ingin memutar video dalam format lain, anda dapat memanfaatkan Android Market untuk mendapatkan aplikasi pemutar eksternal.

Hardware
Untuk menopang kinerjanya sebagai ponsel pintar, K-Touch membekali dengan prosesor Nvidia Tegra 2 dual core berkecepatan 1 GHz. Agar performanya semakin ngebut, juga melengkapi dengan RAM sebesar 512MB.

Sektor memori, anda dapat memanfaatkan memort internal sebesar 6GB yang disediakannya. Jika anda ingin menambahkan kapasitasnya, anda dapat menyisipkan kartu microSD hingga besaran maksimal 32GB. Untuk mendukung kebutuhan daya, K-Touch membekalinya dengan baterai Li- Ion berkapasitas 1.500mAh.

Internet
Untuk mendukung fungsinya sebagai ponsel pintar, K-Touch telah melengkapi W700 dengan koneksi HSDPA 14,4Mbps dan Wi¬Fi 80211 b/g/n receiver. Untuk mendukung aktivitas jelajah di dunia maya, juga sudah dilengkapi dengan browser HTML Android yang dapat membuka 8 buah jendela sekaligus serta telah mendukung flash player.

Juga tak ketinggalan fitur mobile hotspot yang memungkinkan anda membagikan koneksi internet dari operator seluler yang anda pakai. Dalam paket penjualannya, juga sudah disertakan kartu perdana XL dengan bonus paket internet unlimited gratis selama 3 bulan. anda juga dapat mengakses Internet dalam area hotspot dengan memanfaatkan Wi-Fi. Akan tetapi koneksi Wi-Fi pada unit yang kami uji tidak berjalan dengan stabil dikarenakan koneksi akan secara otomatis terputus jika selama jangka waktu tertentu tidak digunakan.

Agar anda dapat mempertahankan koneksi Wi-Fi ke hotspot, anda harus melakukan pengaturan screen timeout terlebih dulu. Hal ini perlu untuk dilakukan, karena pada saat layar mati koneksi Wi-Fi juga akan terputus secara otomatis. Silakan masuk ke setting lalu display dan masuk ke screen timeout untuk melakukan pengaturan ke tingkat maksimal.

Untuk konektivitas internalnya, anda dapat memanfaatkan Bluetooth dan kabel data. Sayang sekali meski telah dibekali dengan prosesor berinti ganda, lagi-lagi fitur berbagi data melalui DLNA dan HDMI harus alpa dalam smartphone ini.

Hasil test benchmark dengan menggunakan Quadrant Standard Edition berhasil mendapatkan skor 2070. Sementara ketika diuji performanya dengan Antutu Benchmark berhasil memperoleh skor yang cukup tinggi yaitu di angka 5162. Perolehan skor benchmark W700 bahkan telah mengungguli HTC Evo 3D dan Tablet Amazon Kindle Fire. Dan i grafik skor dapat dilihat juga bahwa W700 ternyata hanya terpaut tipis dengan skor yang dihasilkan oleh LG Optimus 2X.

Kesimpulan
Bermain di kelas atas dengan membawa segudang fitur lengkap serta kinerja yang sangat cepat dan ringan dalam menjalankan semua beban aplikasi yang terpasang. Jika melirik dari harganya yang hanya di banderol dua jutaan, anda sudah bisa mendapatkan ponsel Android dengan prosesor dual core serta berkemampuan rekam video HD. Namun begitu, absennya lampu flash serta koneksi Wi-Fi yang terkadang tiba-tiba putus saat layar mati pada W700 juga menjadi poin minus tersendiri.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

bisa di upgrade gk.?

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.