7 top fitur pada Windows Phone 8


Ads:

Hanya berselang beberapa hari setelah peluncuran iOS 6, Microsoft pada tanggal 20 Juni secara resmi mengungkap kehadiran Windows Phone 8 (selanjutnya disebut WP 8) yang hanya akan didukung oleh perangkat smartphone baru yang akan meluncur ke pasar dalam waktu dekat. Seperti telah diberitakan, Microsoft secara resmi akan segera menggelar launching resmi WP8 yang kemudian disusul dengan launching jajaran smartphone pendukungnya pada tanggal 29 Oktober mendatang. Nah sambil menunggu smartphone WP 8 tersebut masuk pasar tanah air, ada baiknya Anda ketahui terlebih dulu fitur-fitur apa saja yang ditawarkan oleh Windows Phone 8:  


Start Screen
Microsoft secara detail telah memperlihatkan beberapa perbaikan start screen yang diusung WP 8 bila dibandingkan dengan versi sebelumnya, Windows Phone 7. Masih mengusung live tiles yang merupakan ciri khas Windows Phone, WP 8 menghadirkan tile yang dapat Anda ubah ukuran serta letaknya. Dengan menekan beberapa saat tile yang ingin dikustomisasi, Anda dapat memindahkan letak tile tersebut cukup dengan drag and drop. Sedangkan untuk mengubah ukurannya, Anda dapat menggunakan kontrol berupa ikon anak panah untuk mengubah ukurannya ke tiga opsi tang ada mulai dari smaller, medium hingga double-wide. Selain perubahan ukuran dan letak, pengguna juga dapat memilih warna tile sesuai selera masing-masing.  

NFC dan Mobile Wallet
Microsoft kini menyuntikkan dukungan chip NFC untuk WP 8 yang nantinya akan dipakai oleh Microsoft sebagai dasar bagi penyediaan jasa pembayaran mobile wallet bertajuk Microsoft Wallet Hub. Dengan Microsoft Wallet Hub, pengguna dapat menggunakan kupon digital, loyalty cards and pay, tap-to-pay dan sebagainya yang menurut rencana akan segera hadir dalam waktu dekat.  

Integrasi Skype
Meski aplikasi Skype untuk WP 8 tidak disematkan langsung ke dalam ponsel, pengguna yang telah mendownload Skype dari store dan melakukan panggilan melalui Skype nantinya akan mendapatkan pengalaman yang sama seperti melakukan panggilan telepon biasa. Seluruh fitur dan notifikasi yang akan Anda terima dari Skype nantinya akan terlihat sama dengan panggilan telepon biasa.

Internet Explorer 10
Fitur kunci lain yang akan didapatkan oleh pengguna adalah kehadiran browser Internet Explorer 10 yang merupakan browser yang dijanjikan pula akan hadir untuk platform PC Windows 7 dan Windows 8. IE 10 yang disematkan pada WP 8 nantinya akan langsung dibekali dengan phishing filter dan SmartScreen Application yang berfungsi untuk melindungi pengguna dari kemungklnan serangan phising serta malicious software.  

Dukungan Prosesor Multicore
Sengitnya persaingan platform smartphone tentu membuat Microsoft untuk selalu waspada dengan iOS dan Android yang telah mampu menghadirkan perangkat dengan prosesor multicore ke pasar. Jika pada ponsel WP 7 hanya mendukung prosesor singlecore, maka untuk ponsel WP 8 yang akan datang pengguna kini bisa memilih perangkat yang dibekall dengan prosesor dual core, quadcore bahkan hingga 64 core sekalipun.  

Dukungan Layar HD720p
Trend smartphone yang menghadirkan layar dengan dimensi yang lebih lebar serta gambar yang lebih jernih ditanggapi oleh Microsoft dengan mengumumkan dukungan WP 8 terhadap ponsel beresolusi WVGA (800 x 480 piksel), WXVGA (1280 x 768 piksel) serta HD720p (1280 x 720 piksel).  

Kamera dengan ragam fitur baru
Pada acara peluncuran Windows Phone 8, Microsoft memamerkan beberapa fitur kamera baru yang dimiliki WP8. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah screenshots, flash, Bing vision, CNN iReport, FXSuite, Blink dan Photosynth. Dengan Bing Vision, Anda dapat mencari tahu informasi objek yang Anda potret dengan menggunakan kamera ponsel. Sementara dengan Photosynth, Anda dapat mengambil foto dalam mode panorama 360 derajat. Selain itu, Microsoft juga menyertakan aplikasi Sky Drive yang secara otomatis akan membackup foto ke akun Sky Drive Anda.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “7 top fitur pada Windows Phone 8”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.