Menggunakan Fitur dari Operator


Ads:

Fitur-fitur berikut ini memang bukan barang baru. Apalagi buat yang sudah terbiasa memanfaatkannya. Meskipun begitu, ada diantara kita justru melupakan fitur-fitur yang disediakan operator selular ini.

Menu Call Divert, Call Baring, Call Waiting dan call-call lainnya telah tertanam dalam SIM Card kita untuk menggunakannya sebagai berikut :

Call Divert/Forward

Fitur ini menjaga agar semua orang yang menghubungi kita dapat diterima meskipun handphone tidak dalam keadaan aktif. Jaringan akan secara otomatis mengalihkan panggilan ke mailbox (tempat penelpon meninggalkan pesan suara), bila panggilan yang masuk tidak diangkat atau karena handphone mati. Namun terkadang orang yang menghubungi kita akan malas meninggalkan pesan mengingat adanya pembebanan biaya ketika mereka meninggalkan pesan suara.

Tapi dengan fitur ini, sebenarnya juga bisa mengalihkan ke nomor handphone/telepon lain. Jadi jika tidak ingin mengangkat telepon atau tidak mengaktifkan telepon, panggilan yang masuk bisa dialihkan ke nomor lain.

SIM Card operator yang menyediakan layanan ini. Tercatat hanya IM3 dan ProXL yang menyediakan Call Divert/Forward baik untuk pelanggan prabayar maupun pasca bayarnya. Operator lainnya, menyediakan layanan ini hanya untuk pelanggan pasca bayarnya.


Call Waiting + Call Hold

Kedua fitur ini boleh dibilang saling berhubungan. Karena keduanya sama-sama menjawab dua panggilan yang masuk dalam satu waktu. Kalau dibandingkan dengan telepon rumah (PSTN), fitur Call Waiting + Call Hold mirip dengan fitur ‘Nada Sela’ milik Telkom.

Fitur Call Waiting mengindikasikan adanya panggilan lain yang masuk ketika tengah melakukan percakapan dengan nomor lain. Ketika hal ini terjadi, Anda bisa menerima panggilan kedua tadi dengan cara melakukan Call Hold untuk berbicara dengan penelpon kedua. Setelah selesai bisa kembali berbicara dengan penelpon pertama.

Namun jika ingin mengabaikan panggilan kedua, biasanya dalam waktu 15 detik panggilan ini secara otomatis akan dialihkan ke voice mailbox. Hampir semua operator selular menyediakan layanan ini baik untuk pelanggan pra bayar maupun pasca bayarnya.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

di uraian atas, disebutkan call baring. tapi kok tidak ada di penjelasan ya?
tolong dibahas juga ya.
terima kasih

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.