Aplikasi Alarm untuk Symbian S60v3


Ads:

Untuk urusan suara alarm yang muncul, Anda bisa menggunakan pengaturan standar ponsel, atau diatur agar menggunakan file suara pilihan, mulai dari lagu favorit sampai suara rekaman sendiri. Tetapi bayangkan jika tiap jam alarm mengeluarkan suara yang berbeda-beda. Coba saja aplikasi gratis ‘TimeBar’ yang dapat mengeluarkan suara-suara spesial.

Berikut ini langkah penggunaanya :

1. Download aplikasi gratis ini. Selanjutnya pindahkan file hasil download ke ponsel atau bisa juga dengan memindahkannya ke kartu memori. Selanjutnya install aplikasi dengan membuka file pada folder dimana meletakannya.

2. Buka aplikasi pada menu > application > my own > options > open.

3. Lakukan pengaturan aplikasi dengan merubah ‘Display time’> yes. ‘volume’ digunakan untuk mengatur besarnya suara. Sedangkan ‘frequency’ digunakan untuk mengatur besarnya frekwensi suara. Besarnya suara diatur menjadi 10bar. Sedangkan ketajaman suara diatur dalam format hertz yang diisi hingga angka 999. Tanda silang pada jam dimana anda ingin mengaktifkan alarm.

4. Bila ingin menambahkan mp3 bawaan pengembangnya, tersedia dalam bahasa Inggris atau bahasa Cina. Bisa juga menambahkan suara buatan sendiri dengan memanfaatkan aplikasi recorder pada ponsel atau komputer.

5. Namun karena hasil rekaman masih dalam format amr atau wav maka membutuhkan aplikasi untuk konversi.

6. Kemudian file rekaman hasil konversi diletakkan di E:/sound/timebar atau bisa juga di c:/data/sound/timerbar. (pilihan alarm voice hanya tersedia dari jam 01 hingga 22 saja).

7. Folder default untuk file MP3 ditampilkan pada aplikasi namun masih dapat merubahnya ke folder yang diinginkan. Perlu diingat bahwa bila ingin menggunakan file mp3 lainnya sebagai suara nada maka harus dibuat namanya sesuai dengan nama file yang disertakan (antara 01 hingga 22).

8. Untuk pengaturan warna fontasi dari jam diatur menjadi kategori RGB (red, green, blue). Masukkan saja angka hingga 99. Sedangkan jenis font tersedia font series 60 sans, series 60 ZDigi. Atur juga ketebalan (bold) dan huruf miring (italic).

9. Uji hasil pengaturan nada dengan mengklik options>start console > options > play > yes. Bila tampilan jam dan Alarm sudah bekerja berarti aplikasi berjalan normal.

10. Agar tampilan jam tidak mengganggu tampilan menu sebaiknya diatur transparansi tampilannya. Pada fitur transparency atur antara 25% hingga 65%. Untuk mengembalikannya kepada tampilan default, cukup melakukan pengaturan pada Options > Refresh.

11. Selesai



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

5 comments to “Aplikasi Alarm untuk Symbian S60v3”

makasih ya telah mampir, katanya banner saya telah dipasang, kok ga ada?

bannernya sudah saya pasang lho,..

tips komputer said...
on 

link anda sudah saya pasang di blog saya. lihat pada widget "Punya Mereka". Thanks

Kautsars said...
on 

mau coba juga ah

rizoa said...
on 

koq gak bunyi gan padahal dah extrak mp3 di dalam folder ke c/data/sound/timebar taruh disini.. Nada udah d pilih yg voice

Anonymous said...
on 

bisa udah tadi belum centang centang

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.