Tanpa Click, SMS langsung tampil


Ads:

Setiap hari, belasan bahkan puluhan SMS masuk ke ponsel. Nah,agar lebih mudah mengetahui secara cepat SMS yang masuk, dengan aplikasi tambahan mampu menampilkan isi SMS secara instan di layar ponsel. Adalah aplikasi SMS Preview, aplikasi freeware atau gratisan ini akan secara otomatis menampilkan asal isi dari tiap pesan yang masuk dalam bentuk pop-up. Termasuk nama atau nomor telpon pengirim pesan.
Jangka waktu tampilannya sesuai dengan pengaturan di menu aplikasi. Atau dengan mengklik sembarang tombol setelah membacanya.
Aplikasi ini tak perlu mengeluarkan biaya apa pun termasuk biaya akses GPRS, karena SMS Preview tak terkait dengan koneksi internet. Hanya, saat aktivasi pertamanya saja yang membutuhkan biaya koneksi ke server aplikasi.
Aplikasi ini sementara baru kompatibel untuk ponsel Symbian 3rd edition, langkah-langkah sebagai berikut :

1. Download dan lakukan proses instalasi ke ponsel. Setelah terinstal, akan mendapatkan ikon aplikasi ini di folder installer ponsel.

2. Berikutnya aktifkan aplikasi SMS Preview > Yes. Di tahap ini, diminta menentukan akses poin internet yang digunakan ponsel > OK. Proses aktivasi membutuhkan waktu sekitar 5-10 detik, tergantung kestabilan jaringan internet ponsel.

3. Setelah berhasil, akan mendapatkan dua menu utama. Yakni, Settings dan Upgrade.

4. Selanjutnya, buat pengaturan terlebih dulu. Di tampilan utama aplikasi, bisa langsung mengklik ‘settings’ atau bisa juga melalui menu ‘Options’ > Setting.

5. Pilih enable dan tentukan durasi tayang untuk menampilkan Pop Up SMS di layar ponsel. Maksimalnya 60 detik. Atau juga bisa mengaktifkan aplikasi ini selamanya.

6. Tutup tampilan SMS Preview ini. Namun, jangan sampai menekan tombol ‘Exit’ dan biarkan aplikasi beroperasi di background interface.

7. Setiap ada SMS masuk, aplikasi akan secara otomatis menampilkan Pop Up isi SMS beserta data-data pengirim pesan.

Note :
Untuk BlackBerry pun bisa pula menampilkan Pop Up SMS seperti ini. Namun, aplikasi yang digunakan berbeda. Adalah Message Peek, aplikasi ini bisa didapatkan dari http://www.messagepeek.com atau secara langsung dari browser BlackBerry di http://msgpeeek.appspot.com/ota.


Related Post:
Menggunakan Push Mail “Nokia Messaging"
Manajemen SMS di Handphone
Tidak bisa menghapus file di Inbox?
Menggunakan OpenHand di Handphone
Push Email di Ponsel
Menggunakan Push Email Operator



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Tanpa Click, SMS langsung tampil”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.