Beyond B800, Ponsel Android TV dan Dual on GSM


Ads:

Beyond B800Sifat Android yang open source memberi kesempatan bagi vendor lokal untuk mempersenjatai HP-HP mereka dengan OS ini. Kemudian berjamurlah HP-HP pintar lokal di kisaran harga yang terjangkau. Namun beberapa vendor masih tetap mempertahankan ciri khas HP lokal mereka ke dalam perangkat pintarnya. Salah satu contohnya adalah Beyond B800. HP Android ini 'keukeuh' membawa teknologi Dual on GSM dan TV Analog. Tak kurang mengejutkan, harganya pun termasuk rendah, yaitu sekitar Rp l juta.

Desain dan Layar Sentuh

Jika Kita perhatikan, Beyond B800 memiliki desain yang mirip dengan HTC Desire. Mulai dari dominasi layar sentuhnya, tombol fungsi pada bagian depan, dan dimensi bodi HP. Dari sisi kenyamanan, Beyond B800 tergolong ringan dijinjing. Pada bagian atas HP terdapat slot jack audio dan tombol power. Tombol volume (+/-) terlihat di sisi kanan HP ini.
Beyond B800
Tampilan layar TFT 3,6 inchi Beyond B800 cukup lapang dengan kekayaan warna maksimal hingga 262 ribu warna. Di layar utama, Beyond B800 menghadirkan UI layaknya smartphone dengan 5 homescreen. Pada jajaran menu hadir pula aplikasi launcher dari jejaring sosial dan chatting.

OS dan Processor

Beyond B800 telah dibekali platform versi 2.2.1 yakni Froyo. Meski bukan lagi versi anyar di kelas ponsel Android, namun cukup baik saat melakukan kinerja berupa menjalankan aplikasi maupun konektivitas internet. Namun dampak lain terlihat pada sisi grafis saat menyajikan format video live, terjadi buffering atau jeda sesaat. Dan untuk mendukung kinerja, HP ini pun telah dibekali prosesor CPU MT6516- E1K/ARMv6 dengan CPU frequency 207,66MHz.

Beyond B800
Semakin banyak aplikasi yang dijejalkan di HP, semakin berat beban batere. Hal ini yang kerap terjadi pada smartphone. Untuk menghemat batere, non aktifkan setingan aplikasi yang sedang tidak digunakan misalnya WiFi, Bluetooth dan lain-lain karena proses mencari jaringan cukup menguras daya. Lakukan personalisasi brightness layar lebih redup, dan lakukan setting timer lock off otomatis.

Kamera dan Video

Beyond B800 dibekali kamera beresolusi 2 MP lengkap dengan beberapa fitur pendukung yakni auto- focus, LED flash, Geo-tagging, serta zoom hingga 8x. Kamera HP ini boleh dibilang rata-rata di kelasnya. Berbekal LED Flash dan auto focus, ranah jepret memberikan hasit yang belum optimal baik ketika di dalam maupun luar ruangan. Masih terlihat berkabut dan berbintik.

Di sektor video, keleluasaan layar yang hanya 3,6 inci bisa menjadi media yang menunjang kepuasan tampilan gambar bergerak. Kita pun pastinya terpuaskan oleh kualitas yang cukup baik pada sektor video. Pilihan Effect Setting yang lumayan banyak di Camera maupun Video Recorder mungkin cukup menarik untuk diketahui penyuka kamera HP. Oya, video yang diputar di Video player masih bisa difoto; ketuk saja icon bergambar kamera yang terdapat di sebelah icon fullscreen.

Beyond B800

TV Analog

Sebagai alternatif hiburan, Kita dapat menjajal TV Analog di HP ini. Siagakan antenna, masuk ke menu TV Mobile lakukan scan stasiun televisi dengan menekan tombol Menu. Pilih area, dan scan. Secara otomatis HP akan mencari tangkapan stasiun televisi yang terbaik dan menyimpannya. Kurang puas dengan tampilannya? Ketuk saja icon fullscreen atau pencet tombol * untuk menonton dengan layar penuh. Suara bisa diatur dengan tombol volume di sebelah tombol kamera, atau navigasi atas-bawah (posisi landscape). Untuk pindah saluran, bisa pakai navigasi kiri-kanan.

Internet, Koneksi dan Bechmark

Untuk memenuhi kebutuhan jejaring sosial, Beyond B800 membekali diri dengan akses data EDGE/ GARS. Lumayan lah untuk sekadar menikmati fasilitas social networking dan mengakses AppMarket untuk mendownload beragam aplikasi/game Android. Selain tampilan web disajikan secara penuh, dukungan multi-touch dan multi-tab memberikan kenyamanan dalam berinternet ria.

Perihal kebutuhan koneksi guna perpindahan data, Beyond B800 menyediakan kabel data, dan Bluetooth. Jalur koneksi via WiFi juga dapat Kita jajal, termasuk kemampuannya untuk berbagi data melalui WiFi tethering ke beberapa perangkat.

Saat diuji coba pengukuran kinerja CPU dengan Antutu Benchmark, Beyond B800 hanya mampu mengukir angka 638 serta kemampuan membaca SD card 79MB/s.

Kesimpulan

Tak tanggung-tanggung, Beyond B800 langsung menggebrak dengan kemampuan Dual On GSM plus TV Analog di dalam HP pintar berbasis Android. Langkah inovatif buat Kita untuk memiliki perangkat komunikasi, koneksi lengkap plus full entertainment. Dengan versi OS masih Froyo, di kelasnya Beyond B800 berhadapan langsung dengan Samsung Android Galaxy Mini, CSL Blueberry M1320, IVIO DE38, dan AHA Touch IDEOS yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 1 jutaan.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Beyond B800, Ponsel Android TV dan Dual on GSM”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.