Pindah Layanan Blackberry ke Operator lain


Ads:

Jika Anda merasa layanan BIS operator yang kini tengah Anda gunakan tidak sesuai yang diharapkan, Anda bisa berpindah ke lain hati kok. Caranya pun tidak serumit atau 'serepot' yang Anda pikirkan. Dulu, proses inilah yang kadang dirasa memberatkan calon pengguna BlackBerry. Takut susah dijual lagi lah, atau takut BlackBerry seken yang akan dibeli masih terdaftar dengan PIN pemilik sebelumnya. Dengan banyaknya masukan dari pengguna, pihak operator cukup terbuka dan kooperatif untuk melayani proses ini. Jadi, selalu libatkan mereka jika Anda ingin aman.

Berikut ini sejumlah langkah penting yang bisa dilakukan:

1. Berhenti dari layanan BIS operator yang sekarang digunakan. Lakukan dengan mekanisme kirim sms ke nomor yang telah disediakan.
- Untuk XL bisa ketik BB(spasi)OFF dan kirim ke nomor 568.
- Bagi pelanggan Telkomsel bisa ketik BB(spasi)UNREG ke nomor 333.
- Bagi pelanggan Indosat bisa ketik UNREG ke nomor 889.
- Bagi pelanggan Axis bisa mengetik UNREG(spasi)'layanan yang digunakan' semisal UNREG HARI untuk berhenti berlangganan BIS harian.
- Bagi pelanggan Smart bisa mengetik OFF ke nomor 2233.

2. Setelah layanan BIS Anda tidak aktif lagi, lakukan permintaan rilis PIN. Hal ini terutama dianjurkan bagi mereka yang sudah mendaftarkan email dengan domain BlackBerry operator, misalnya XXXCStelkomsel.blackberry.com. Lakukan ini dengan menelpon Customer service masing-masing operator, atau datang langsung ke gerai masing-masing operator.

3. Jika sudah, keluarkan SIM card dari BlackBerry, ganti dengan layanan operator yang terpilih. Lakukan registrasi BIS dengan SIM card baru Anda. Lakukan dengan mengirim sms registrasi.

4. Copot baterai, lalu pasang kembali. Tunggu hingga tulisan gprs berubah menjadi GPRS dan tutisan 3G menjadi 3G dengan lambang BlackBerry. Jika belum terjadi perubahan pada indikator GPRS, lakukan send service book. Lakukan ini dengan mendaftarkan nomor baru Anda melalui Option > Advance Options > Host Routing Table > klik tombol BlackBerry > Register Now.

5. Jika sudah muncul ikon indikator tersebut, maka BlackBerry Anda sudah siap digunakan dengan layanan baru.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

Mungkin tidak bila kita mengaktifkan dua (lebih dari satu) layanan Blackberry untuk satu device?

Jadi misal kita sedang aktif layanan bulanan operator A.
Lalu kita hendak mencoba paket harian operator B disaat paket bulanan operator A masih aktif.
Apakah kita bisa mencoba layanan operator B tanpa harus berhenti dari layanan operator A?
Bila bisa, boleh dijelaskan langkah-langkah melakukannya.

Terima kasih

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.