Nokia X6


Ads:

Nokia kembali mengusung ponsel musik pertama dari seri X, Nokia X6, setelah muncul X3. Meski, sebenarnya X sendiri merupakan seri XpressMusic yang popular. Masih tetap berdedikasi untuk mengusung fitur musik sebagai prioritasnya. Nokia X6 ini, benar-benar memberikan nuansa baru. Dimana, memiliki tata letak yang sama sekali berbeda dari Nokia layar sentuh sebelumnya. X6 sendiri seperti kelahiran kembali seri 5800 XpressMusic. Dengan kapasitas touchscreen dan berbodi ramping. Boleh jadi, untuk desain dan hardware yang berbeda. Namun, Nokia X6 tampaknya memiliki darah sama dengan 5800 XpressMusic. Keduanya menjalankan sistem operasi Symbian OS S60 V5.

Desain
Tidak seperti Nokia layar sentuh sebelumnya, dimana hampir semua ponsel musik Nokia memiliki sudut yang bulat. Namun, tidak halnya dengan Nokia X6 yang cenderung memiliki sudut body tajam. Tapi, bukan berarti tidak membuat merasa nyaman saat memegangnya, karena proporsi bentuknya yang ramping.


Pada bagian layar 3.2 inci, terdapat kaca anti goresan di permukaannya. Hal ini disesuaikan dengan kapasitas layar sentuh yang membuatnya lebih reponsif dan sensitive. Juga, memiliki resolusi 360 x 640 piksel dan mampu menampilkan 16 juta warna. Di bawah layar, Anda akan melihat ada tombol reguler berupa Call, Menu dan End. Ada sentuhan sensitif juga.

Secara keseluruhan, X6 memiliki ukuran 111 x 51 x 13.8 mm. Ukuran ini memang dianggap cukup tebal. Namun, struktur bangunnya tampak lebih ramping dan kompak.
Lihat Videonya:


Musik
Ini merupakan poin utama dari Nokia X6, yakni fitur musik. Dengan mengusung musik digital yang dimiliki Nseries seperti MP3, AAC, WMA, SPMidi dan eAAC. Selain itu, Anda juga dapat mengurutkan playlist menurut artis, komposer, album dan genre. Menariknya lagi, setiap album memiliki tampilan grafis itu. Pemutar musik ini memiliki kemampuan untuk memilih daftar putar lagu, tergantung pada suasana hati Anda dan disebut dengan Playlist DJ.

X6 juga memiliki perangkat Comes With Music. Dimana, memudahkan pengguna untuk melakukan download musik secara gratis dari Music Store untuk tahun pertama. Setelah satu tahun pertama, Anda harus memperbarui dengan berlangganan Comes With Music. File musik yang terdapat di dalamnya sengaja dikode untuk hanya diputar di ponsel Anda. Sehingga, Anda tidak dapat memutar file musik di pemutar musik lainnya.

Sebagai ponsel musik, Nokia X6 juga memiliki tombol musik khusus di sisi samping sebagai akses cepat ke pemutar musik. Dalam hal kualitas audio, X6 bisa diandalkan. Pasalnya terdapat chip audio yang jernih dengan kualitas suara hi-fi. Selain itu, Anda juga dapat mengatur efek musik dengan grafts Equaliser 8-band untuk mendengarkan musik lebih baik. Juga, memiliki jack headphone standar 3,5 mm. Nokia telah membuat perangkat ini mampu memainkan musik non-stop sampai 35 jam. Sehingga, Anda dapat mendengarkan musik, meski sedang dalam kondisi tidur.
Sebuah radio FM stereo juga jadi fitur musik andalan lain.

Video
Selain kemampuan musik, Nokia X6 juga memiliki kemampuan pemutaran video yang sangat baik. Anda dapat memutar video dalam layar lebar dengan radio aspek 16:9 dan dukungan WMV, RV, MP4 dan 3GP file video

Kamera
Nokia X6 juga hadir dengan kamera 5 megapiksel di lensa CarlZeiss yang beroperasi pada resolusi 2592 x 1944 piksel. Kamera ini juga dilengkapi dengan autofocus dan dual LED flash fantastis untuk gambar besar, Bahkan untuk kondisi di malam hari. Dibarengi pula dengan kualitas gambar sangat bagus.

Gambar yang jelas dan memiliki keseimbangan kontras dan Anda akan terkesan dengan kecepatan shutter. Jadi, Anda dapat mengambil foto tanpa harus menunggu waktu. Disini, kamera juga mampu menangkap video dalam kualitas yang berbeda. Seperti 640 x 480 piksel dengan 30 fps (untuk kualitas TV), 640 x 352 piksel dengan 30 fps (untuk kualitas layar lebar), 320 x 240 piksel dengan 30 fps/15 fps (untuk email atau kualitas normal) dan terakhir 176 x 144 dengan 15 fps (untuk kualitas share).

Seperti halnya ponsel yang dirilis akhir-akhir ini, kemampuan jaringan sosial juga telah ditemukan pada Nokia X6. Anda dapat memiliki kemudahan untuk melakukan akses ke layanan jaringan sosial popular. Seperti YouTube, Yahoo, Window Live, Ovi, MySpace, Facebook dan banyak lagi. Selain itu, Anda dapat memeriksa update Tweets atau Facebook langsung pada homescreen. Daftar kontak Anda juga dapat menyinkronkan teman Facebook dengan kontak Anda. Sehingga, Anda tidak perlu menambahkan gambar secara satu-persatu.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

2 comments to “Nokia X6”

Mantap memang n6, handphone yang cukup bisa diandalkan suara musiknya, ane juga pingin punya, cuma belum ada duit buat belinya, he...

joko said...
on 

Memang nokia x6 suaranya tiada dua, sangat cocok bagi para pecinta musik disamping fitur lain yang tidak kalah menarik, posting yang bagus, sukses selalu untuk anda

joko said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.