Optimalkan Samsung Corby Touch anda


Ads:

Media player di Samsung Corby bukanlah pelengkap. Music library yang disediakan menyertakan menu berdasarkan daftar putar, terbanyak diputar, terakhir ditambahkan, artis, album, aliran, serta podcast. Selain kemudahan dalam mengakses lagu, ponsel ini menyediakan fitur memutar datam format latar belakang serta fitur download musik. Caranya dengan menyentuh fitur `temukan musik' pada menu utama. Tentu saja dibutuhkan akses internet.

Selain hal di atas, dapat juga melakukan optimalisasi dengan memanfaatkan Samsung PC Studio. Samsung PC Suite versi terbaru dapat didownload di sini. Dengan Samsung PC Studio, dapat melakukan sinkronisasi daftar kontak, album, foto, video, musik dan masih banyak lagi. Sinkronisasi tersebut juga memungkinkan untuk melakukan ekspor dan impor data.

Optimalisasi pertama yang wajib dilakukan adalah menjenguk menu setting dan melakukan beberapa pengaturan. Pengaturan bahasa, kunci panel, layar, hingga koneksi PC dapat dilakukan. Layar sentuh yang dipakai Corby menggunakan fitur 'vibration feedback' untuk memberi kesan hidup. Hampir mirip dengan iPhone. Jika dirasa kurang nyaman, dapat menggeser pengaturan dari angka 1 hingga 5.

Untuk urusan widget, ponsel ini mengandalkan 'touchwiz' dimana semua widget disusun rapi di dalam widget bar. Cukup dengan 'drag and drop', dapat menggunakannya untuk mendatangi situs-situs komunitas seperti Facebook, Twitter, Flickr dan lainnya.

Isi widget dapat ditambahkan atau dikurangi. Menu pengaturan widget berada di posisi paling atas dari widget. Caranya, geser widget yang ada di sisi kiri > pengaturan > pilih telepon > beri tanda centang unutk widget yang ingin ditampilkan > kemudian pilih simpan.

Samsung Corby diperuntukkan buat yang selalu aktif dalam dunia maya. Dengan koneksi GPRS dan EDGE, menjelajah dunia internet akan semakin mudah. Browser yang disematkan juga sudah mendukung flash dan Java run time. Namun tidak hanya itu, saat menjelajah dunia internet dapat menampilkannya dalam format portrait atau landscape. Cukup dengan menyentuh icon portrait atau landscape yang terletak di bawah browser.

Sebagai ponsel yang mendukung aplikasi Java, Samsung Corby ini menyediakan aplikasi yang dapat didownload namun berbayar. Ponsel ini menyediakan beberapa game Java versi demo seperti pyramid block, crazy pinguin, diamond twirt dan brain chalenge vol 2p. Untuk mendapatkan versi fullnya, Anda akan dikenai biaya download sebesar Rp.15.000.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Optimalkan Samsung Corby Touch anda”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.