Nokia 6700 Slide


Ads:

Nokia 6700 Slide sudah memiliki fitur multimedia yang cukup mumpuni. Karena di dalamnya dilengkapi kamera berkekuatan maksimal dengan lensa carl zeiss. Selain itu juga memiliki fasilitas koneksi cepat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna.
Sayang berbeda dengan Nokia C5 yang sudah menggunakan aplikasi Facebook untuk ponsel Symbian, di ponsel ini masih menggunakan aplikasi klien menuju ke situs mobile Facebook.

Nokia memperkenalkan ponsel 3G terbarunya, Nokia 6700 Slide. Ponsel ini disiapkan untuk konsumen yang sadar akan desain dan gaya. Ponsel dengan desain yang funky ini memang sangat cocok untuk yang berjiwa muda karena ketersediaan enam warna pilihannya (Biru, Ungu, Pink, Merah, Lime, Raw Aluminum).


Dari namanya yang menggunakan Slide sudah dapat ditebak bahwa ponsel ini menggunakan desain slider. Dengan enam pilihan warna yang berbeda dan memiliki dimensi yang pas digenggaman tangan atau ukuran saku.

Contohnya pada Nokia 6700 Slide ini yang berwarna merah dof hampir di seluruh bagian. Yang berbeda hanya pada pinggiran tombol navigasinya saja yang berwarna hitam. Dengan kombinasi warna ini membuatnya nampak lebih colourful. Mekanisme penggeserannya halus sehingga terasa kokoh dan elegan.

Di bagian depan 6700 slider menggunakan tombol navigasi 5 arah yang dilengkapi dua tombol softkey, dua tombol call end yang dibuat merata dengan permukaan bodi dan dua tombol Home dan Back yang dibuat membulat dan menonjol keluar. Saat ponsel digeser, pengguna dapat melihat susunan keypad yang dibuat rata dan menggunakan warna hitam glossy.


Nokia 6700 slide menggunakan interface Symbian seri 60 yang cukup mudah penggunaannya. Dengan layar TFT berukuran 2.2 inchi dan kekuatan resolusi 240 x 320 pixels di 16 juta warna pada layarnya, mampu menampilkan tampilan layar yang lebih hidup.

Dari fitur multimedia menggunakan kamera 5 megapiksel dengan menggunakan lensa optic Carl Zeiss. Tidak hanya itu kamera ini juga dilengkapi dengan lampu LED flash dan fungsi auto focus. Dengan kekuatan ini maka ponsel ini mampu menangkap foto dengan ukuran maksimal 2592x1944 pixels.
Untuk membantu agar mampu menangkap gambar yang maksinal, Nokia memasukan beberapa fasilitas kamera yang cukup maksimal seperti: night mode, self timer, sequence mode, panorama mode dan yang lainnya. Kualitas foto yang dihasilkan memuaskan, karena mampu menghasilkan gambar yang jernih baik, bahkan pada kondisi gelap.

Untuk merekam video, ponsel ini mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas VGA dengan kecepatan rekaman 15 fps. Untuk mendukung fitur 3G-nya, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera Video Call berkualitas QCIF. Kamera ini juga dapat digunakan untuk mengambil gambar dan video.

Selain fitur kamera 6700 slide juga dilengkapi dengan fitur musik/video player. Dengan interface standart milik Symbian S60, musik playernya mampu memutar format file MP3, WMA,. WAV, RA, AAC dan M4A.
Untuk meningkatkan kualitas suara, Nokia memasang fasilitas equalizer, Bass Booster dan Stereo Widening. Dengan dukungan speaker stereonya pancaran audio yang dihasilkan cukup memuaskan, karena kombinasi bass dan treble-nya terdengar seimbang.

Untuk pemutar videonya mengandalkan Real Player yang mampu memutar file video jenis WMV, RV, MP4 dan 3GP. Fitur multimedia lainnya, ada juga FM radio yang sudah mendukung RDS. Dengan menghubungkan headset sebagai antenna, pengguna dapat menikmati siaran radio dengan balk. Selain itu ada juga voice recorder yang memudahkan pengguna untuk merekam suara.

Nokia 6700 Slide sudah terintegrasi dengan beberapa situs social networking, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengupload dan membagi foto atau file lainnya. Kemampuannya tersebut didukung dengan kecepatan koneksi internet 3G dan HSDPA. Sayangnya Nokia melupakan koneksi Wi Fi.

Untuk mentransfer data, Nokia menyediakan koneksi Bluetooth yang sudah mendukung A2DP, dan port jenis microUSB yang dipasang di bagian atas dengan penutupnya. Melalui kabel data microUSB yang sudah termasuk pada paket penjualannya pengguna dapat dengan mudah memindahkan data ke PC atau ke perangkat lain yang mendukung.

Koneksi lainnya adalah GPS receiver sehingga pengguna dapat selalu terhubung dengan GPS dan dapat selalu mengetahui lokasi dimana mereka berada. Dengan dukungan peta dari Ovi maps, navigasi menjadi lebih mudah.

Nokia 6700 Slide menggunakan sistem operasi Symbian OS S60 versi 9.3 sehingga memudahkan pengguna untuk menambahkan aplikasi yang mendukung system operasi ini. Tidak hanya itu dengan dukungan platform java di dalamnya pengguna juga dapat menambahkan dan memperbaharui aplikasi berplatform java.

Untuk aplikasi bawaannya, tidak jauh berbeda dengan seri C5. Nokia juga memasukan aplikasi khas Nokia mulai seperti Ovi Store, Ovi Maps, Ovi Share, Ovi Music, Ovi Sync dan email.

Seperti yang disebutkan di atas ponsel nokia 6700 slider sudah terintegrasi dengan situs jejaring sosial karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan aplikasi klien ke berbagai situs jejaring sosial. Tapi tidak seperti C5 yang sudah dilengkapi dengan aplikasi facebook, di ponsel ini hanya mendukung aplikasi klien saja ke Facebook, hi5, MySpace dan YouTube.

Nokia 6700 slide juga tidak dilengkapi dengan aplikasi pendukung pekerjaan seperti QuickOffice, Adobe PDF dan aplikasi zip file. Untuk game, disediakan game Bounce Tales dan Brain Challenge.

Untuk daya tahan baterai, 6700 slide menggunakan baterai standart Li-Ion berkapasitas 860 mAh. Dengan baterai ini maka ponsel mampu digunakan sampai 300 jam dalam keadaan standby. Atau paling tidak mampu bertahan sampai 4 jam waktu bicara

Kebutuhan untuk memasukan file musik, video, games atau aplikasi menjadi semakin penting. Oleh karenanya ponsel Nokia 6700 Slide menawarkan memori yang cukup maksimal. Memori internalnya memiliki 45 MB. Tidak hanya itu, Nokia juga menawarkan kapasitas memori tambahan melalui slot memori eksternal microSD yang mampu menampung sampai 16 GB. Pembeli ponsel ini mendapatkan kapasitas 2 GB kartu memori microSD langsung pada paket penjualannya.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Nokia 6700 Slide”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.