Nokia X5, review Pemutar Audio, Internet, dan Fitur


Ads:

Ponsel ini sangat direkomendasikan untuk anda yang membutuhkan piranti cerdas namun dengan dana terbatas. Lengkap dengan koneksi handal HSDPA, WLAN, kamera 5 MP serta kemudahan menggunakan papan tombol QWERTY sehingga sayang untuk dilewatkan.
Mungkin kekurangan yang paling terasa ada di hilangnya kamera video call serta ketiadaan autofokus. Atau menurut anda kini eranya Android sehingga Symbian dirasa ketinggalan zaman? Akan tetapi sebelumnya tidak ada salahnya membaca review ponsel ini, dimulai Nokia X5, review Desain dan Layar serta Kamera.

Pemutar Audio
Ada beberapa ekualiser yang ditawarkan, mulai dari Bass Booster, Klasik, Jazz, Pop dan Rock. Namun entah mengapa ketika didengarkan via speaker eksternalnya, tak ada perubahan yang berarti antara satu ekualiser dengan ekualiser lainnya. Berbeda jika didengarkan via earphone.

Speaker eksternalnya sendiri terletak di bawah bodi bawah sebanyak 2 buah (stereo), menghasilkan keluaran suara yang begitu keras dengan dinamika yang terjaga. Ingin sedikit bersenang-senang dengan ponsel anda? Saat memutar lagu, putar (spin) ponsel di atas bidang datar seperti meja. Ketika putaran berhenti, akan terdengar efek suara random dan lagu akan berganti secara acak pula. Fitur ini dinamakan Surprise Me.

Tak sampai di situ, di folder Musik sendiri masih terdapat beberapa fitur lainnya. Mulai dari Shazam yang berfungsi sebagai Perpustakaan Musik, atau DJ Playlist yang akan terhubung ke jaringan guna mengategorikan musik untuk lagu anda. Ada juga Radio FM dan Radio Internet yang bisa didengarkan tanpa antena serta mencakup berbagai siaran dari seluruh stasiun radio dunia.

Tentu kita tidak bisa melupakan layanan khas Nokia dari Ovi, yakni Musik Ovi, sebagai pusat belanja musik anda secara online. Jika butuh informasi tentang lagu yang sedang didengarkan, gunakan saja fitur Pencari Musik yang akan merekam selama beberapa detik lagu yang ingin anda ketahui identitasnya, lalu terhubung ke internet dan dalam sekejap informasi tersebut sudah berada di hadapan. Praktis.

Internet
Hadirnya teknologi HSDPA membuat koneksi internet X5 dapat diandalkan, apalagi jika sedang berada di luar jangkauan WLAN. Selain itu tak ketinggalan aplikasi Facebook yang bisa melakukan update sendiri jika diperlukan. Masih berada di folder yang sama, anda juga dapat menemukan aplikasi twitter, hi5, MySpace serta Share Online.
Sayangnya halaman web tidak dapat diperbesar, walau memang sudah screen fit sehingga baik tulisan maupun gambar dapat tampil dengan jelas.

Fitur
Pesona dari X5 makin diperkaya dengan hadirnya fitur Kotak Pesan atau Message Box yang memungkinkan anda mengecek pesan masuk yang belum terbaca dengan atraktif. Ketika ponsel dalam keadaan terkunci, atau sedang mendengarkan lagu, anda cukup menekan salah satu dari 2 tombol volume, lalu goyangkan ponsel. Nanti ponsel akan mengeluarkan bunyi yang jumlahnya menunjukkan jumlah pesan yang belum anda baca.

Anda juga bisa mengaktifkan Nada 3-D untuk keluaran deringan yang lebih keren. Empat games yang tersedia di sini cukup menghibur, terutama DanceFabulous, yang mengajak anda menarikan jemari anda di atas tombol diiringi oleh musik. Untuk yang mau sedikit serius, jangan khawatir, aplikasi untuk membuat serta menyunting dokumen masih turut menyertai dengan QuickOffice.

Butuh kamus? X5 menyediakan 2 buah yakni kamus bahasa Inggris dan Mandarin. Untuk yang pertama anda masih dapat menambahkannya dengan bahasa lain dengan cara mengunduh langsung dari aplikasi tersebut. Selebihnya, OS Symbian pasti sudah sangat akrab bagi pengguna Nokia umumnya sehingga tidak perlu lagi dijelaskan panjang lebar di sini.





Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Nokia X5, review Pemutar Audio, Internet, dan Fitur”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.