BlackBerry Playbook multitasking, bridge, kamera, dan internet


Ads:

BlackBerry Playbook jelas bukan sekedar perangkat yang memasuki arena pertempuran tablet tanpa membawa senjata andalan. Berbagai fitur seperti multi tasking dan browser mampu tampil maksimal dan menjadi pembeda Playbook dengan para pesaingnya.
Sayangnya fitur vital yang mendasar seperti aplikasi email, contacts juga calendar tidak tersedia secara default dan hanya bisa didapatkan setelah menghubungkan Playbook dengan smartphone BlackBerry. Sampai tulisan ini dibuat, bahkan BlackBerry Messenger juga
belum tersedia di Playbook. Tapi jangan khawatir untuk yang satu ini, BlackBerry tengah menyiapkannya via BlackBerry Bridge. Jadi rasanya tak berlebihan jika pada ulasan pertama, kami menyebut Playbook sebagai pelengkap smartphone BlackBerry bukan? Berikut ini ulasan berikutnya.

Blackberry Playbook 2011
True multi-tasking jelas menjadi keunggulan BlackBerry Playbook dibandingkan beberapa pesaingnya. Fitur ini memungkinkan anda untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, dan bukan hanya sekedar multi-tasking seperti layaknya pada perangkat tablet atau ponsel lain.
Blackberry Playbook 2011
Karena biasanya ketika anda menjalankan sebuah aplikasi dan berpindah ke menu utama untuk menjalankan aplikasi lain biasanya aplikasi yang berjalan akan men- pause proses yang sedang berjalan namun tidak demikian ketika saat menggunakan PlayBook, apapun proses yang sedang berjalan akan tetap berlangsung meskipun anda membuka aplikasi atau fitur lain. Dan yang lebih menarik semua proses berjalan tanpa lag sedikitpun.
Blackberry Playbook 2011
Bahkan saat kami mencoba menjalankan beberapa aplikasi termasuk game beresolusi tinggi, NFS: Underground dan memutar video demo bawaan yang juga berformat full HD secara bersamaan, kami masih dapat melakukan steering pada game saat layar menampilkan jendela multitasking.
Blackberry Playbook 2011
Untuk merasakan fitur ini dengan maksimal sebelumnya anda perlu mengakses Options>General dan ubah pilihan "Application Behavior" menjadi "Showcase".
Jendela multitasking bisa diakses dengan menyapu layar dari frame bawah ke tengah layar (seperti membuka tray pada homescreen) atau dari frame di kanan/kiri ke tengah layar.

Fitur Blackberry Bridge berfungsi untuk menghubungkan dan mensinkronisasi PlayBook dengan perangkat BlackBerry yang anda gunakan. Setelah terhubung anda akan mendapat satu buah tambahan tray bertajuk "BlackBerry Bridge" pada homescreen. Tray ini menampilkan beberapa ikon untuk mengakses fitur pada BlackBerry yang tersinkronisasi. Misalnya, pada fitur calendar anda dapat mengakses berbagai appointment pada BlackBerry bahkan membuat appointment baru.
Blackberry Playbook 2011
Ketika tidak berada dalam area hotspot anda tetap dapat menggunakan Bridge Browser, artinya untuk terhubung dengan Internet anda menggunakan jalur operator pada BlackBerry yang tersinkronisasi.
Baru setelah terhubung pada perangkat BlackBerry lain lah anda dapat merasakan dan menggunakan fitur pada PlayBook secara maksimal.
Blackberry Playbook 2011
Jadi menurut kami, jika anda belum memiliki perangkat smartphone BlackBerry dan berencana untuk membeli Playbook, sebaiknya tunda niat anda tersebut.

Playbook dilengkapi 2 buah kamera, 5MP di bagian belakang dan 3MP menghadap depan. Selain merupakan kamera sekunder dengan resolusi tertinggi saat ini, fitur kamera pada PlayBook punya kelebihan lain, yaitu kedua kameranya sudah dapat merekam gambar bergerak dalam resolusi full HD (1080p).
Blackberry Playbook 2011
Kedua keunggulan tersebut memang belum ditemukan pada tablet keluaran vendor lain pesaing Playbook, tapi bukan berarti fitur kamera Playbook tanpa kekurangan, karena nyatanya ada beberapa poin yang menjadi nilai minus tersendiri, misalnya tidak tersedianya flash untuk kedua kamera serta absennya fitur autofocus.
Blackberry Playbook 2011
Berbicara hasil, saat keadaan pencahayaan sekitar objek foto cukup seperti di luar ruang pada siang hari, hasil jepretan Playbook terbilang baik. Namun saat keadaan pencahayaan kurang, masih terdapat noise berupa bintik-bintik halus pada hasil foto.

Keunggulan BlackBerry PlayBook juga bisa dirasakan melalui fitur browsernya. Melalui browser bawaan yang tertanam pada Playbook, anda bisa merasakan pengalaman ber-internet layaknya ketika menggunakan desktop. Ketika membuka sebuah situs, anda tidak akan diarahkan secara otomatis menuju versi mobile situs tersebut.
Blackberry Playbook 2011
Anda juga bisa memaksimalkan situs bermuatan Flash berkat dukungan Adobe® Flash® Player 10 yang tersedia secara default.
Blackberry Playbook 2011
Untuk mengakses extra options pada browser dengan menyapu frame bagian atas ke arah bawah. Pada panel ini anda dapat mengakses fitur multi tab, download dan options.
Blackberry Playbook 2011



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

Bisa buat telpon&sms ga' gan??

AmmankChu said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.