Huawei U8300


Ads:

Akhir tahun ini Huawei membidik segmen kawula muda dengan mengedepankan perangkat komunikasi yang berbalut gaya. Produk yang dipercaya untuk misi tersebut adalah Huawei U8300. Gaya segera bisa kita dapatkan dari desain luar, koneksi untuk gaul online pun sudah mantap, sayang OS yang dibawa terlalu jadul untuk produk akhir tahun 2011.

Huawei U8300
Smartphone Huawei U8300 yang berkonsentrasi pada entry-level didesain dengan kebutuhan anak muda. Smartphone ini mengkombinasikan keyboard QWERTY dan layar sentuh dalam bentukan ponsel candy bar yang compact. Bahan casing plastik doff memberi rasa nyaman dalam genggaman. Selain tidak mudah licin, juga meminimalisir resiko gores dan efek kotor karena jejak jari. Terdapat berbagai port yang memudahkan Kita untuk mengsinkronisasi ponsel ini dengan perangkat lain. Semisal port micro SD dan jack audio 3,5 mm, tombol penguncian dan daya, dan tombol volume.

Pada bagian depan, dominasi layar tetap terlihat. Meskipun ponsel ini tercipta sebagai ponsel layar sentuh sekaligus keyboard QWERTY sebagai media input text. Berukuran 6x6mm, tiap tuts QWERTY-nya tidak licin, dengan kontur menonjol seperti bantalan, sangat nyaman digunakan untuk pengetikan cepat. ponsel ini direkomendasikan banget untuk Kita yang aktif.


Saat Kita menggeser pengunci dari kiri ke kanan pada layar, akan menemukan homescreen layaknya tampilan UI smartphone. Terdapat 8 halaman homescreen yang dapat disematkan berbagai aplikasi yang Kita sukai, sebagai shortcut yang memudahkan. Dengan kekayaan warna sebanyak 256K, layar Huawei U8300 prima dalam menampilkan berbagai fitur yang terkait kebutuhan entertainment dan sosial, bahkan saat difungsikan di bawah terik matahari sekalipun. Halaman menu disusun secara grid, vertical dan Kita dapat memilih beragam ikon dengan scroll halaman ke atas dan bawah.

Di sektor mengabadikan gambar, Kita diberikan keleluasaan berkreasi dengan resolusi kamera 3.15 MP (2048x1536 piksel) dan LED flash. Meski tidak memiliki kamera sekunder, dengan beragam settingan seperti color effect, picture quality, white balance dan color effect menjadikan hasil kamera ponsel ini tetap tajam. Terutama saat mengabadikan panorama/outdoor, kualitas dan komposisi warnanya natural dan detail. Sayangnya, berbeda dengan kebanyakan kamera smartphone lain, Huawei H8300 belum membekali diri dengan auto-focus, touch-focus, geo-tagging, face detection, dan image stabilization. Kualitas pemutar videonya apik dan tidak lag.

Tak hanya mengandalkan style dan disain semata, ponsel ini juga piawai dalam ranah internet. Huawei U8300 mampu menampilkan full halaman pada browser dengan efek multi-touch dan multi-tab. Dukungan flash memberikan kenyamanan tersendiri saat membuka berbagai situs dengan cepat.

Kita yang tergolong pelupa? Ingin diingatkan dengan cara yang seru? Aplikasi yang cukup asyik adalah RichPad yang di mana memungkinkan untuk membuat catatan secara handwriting maupun pengetikan custom. Manfaatkan fasilitas Remind Me untuk mengingatkan tanggal dan waktu. Jadi pada saat alarmnya aktif, tampilan notes akan tampil di notifikasi layar.

Ponsel ini memiliki jalur koneksi ke berbagai perangkat, seperti Wi-Fi 802.11 b/g , Bluetooth v2.1 A2DP dan microUSB v2.0. Kita pun dapat membagi sambungan data WiFi dengan Hotspot WiFi Tethering di ponsel ini. Lalu bagaimana dengan Benchmark? Berdasarkan pengukuran kinerja CPU yang dicoba via Antutu Benchmark, Huawei U8300 mencapai 863 poin dan kemampuan membaca SD card 13.4MB/s =134.

Mengandalkan sistem operasi Android v2.1 Eclair, ponsel besutan China ini juga disokong prosesor CPU Huawei Board ARMv6 sebesar 600 MHz yang menjadikan kinerja ponsel cukup stabil dan cepat dalam mengakses beragam data. Terutama saat Kita mendownload aplikasi dan situs yang bermuatan video seperti YouTube, efek jeda dan buffering dapat diminimalisir.

Dibanderol dengan harga 1 jutaan, menjadikan Huawei U8300 dapat direferensikan sebagai ponsel yang mendukung berbagai aktivitas berkoneksi dalam sentuhan yang modis. Namun Huawei U8300 patut waspada dengan competitor yang lebih dulu meluncurkan device-nya dengan bekal OS Eclair di range harga 1 jutaan seperti Samsung IDEOS i5503, dan Motorola Charm.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

nanya min cara menghapus penanda juga menghapus video pada huawei 8300 ,,trim;s

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.