Tips anti pusing ingat password


Ads:

Tips anti pusing ingat passwordDi era seperti saat ini, sudah menjadi hal yang wajar jika seseorang memiliki lebih dari satu akun email. Alasannya pun bermacam-macam, yang paling populer tentu saja untuk memisahkan kepentingan pribadi dan pekerjaan. Tak hanya email, akun jejaring sosial yang dimiliki bisa saja beragam, bahkan yang paling ekstrim seseorang memiliki lebih dari satu akun pada sebuah layanan jejaring sosial yang sama.

Tak salah memang, namun biasanya masalah timbul saat pengguna sulit untuk mengingat begitu banyaknya username dan password untuk berbagai kepentingan tersebut. Kita bisa saja menggunakan sebuah password yang sama pada setiap akun email, jejaring sosial atau layanan apapun yang dimiliki, namun hal tersebut tentu sangat tidak dianjurkan mengingat faktor keamanannya yang lemah.

Kabar baiknya, bagi Kita pengguna BlackBerry bisa memanfaatkan sebuah fitur bawaan yang sayangnya jarang dimanfaatkan yaitu "Password Keeper". Sesuai namanya fitur ini memungkinkan Kita untuk menyimpan berbagai infornmasi seperti username, password dan alamat website untuk email, akun jejaring sosial atau layanan internet apapun yang membutuhkan informasi tersebut untuk keanggotaannya.

  • Dari menu utama, secara default fitur ini terdapat pada folder "Applications".
  • Saat pertama kali digunakan, pengguna akan diminta untuk memasukkan sebuah password baru untuk fitur ini. Sebaiknya Kita memilih password yang merupakan kombinasi dari huruf, angka dan simbol namun tentu saja mudah untuk diingat.
  • Ulangi password yang sudah dipilih pada kolom "confirm new password", kemudian klik OK.
  • Untuk menyimpan password baru, klik "New Password" atau klik pada ikon yang kita tandai.
  • Format form isian akan tertampil, Kita tinggal mengisinya sesuai kebutuhan
  • Kita bahkan dapat memberi keterangan tambahan pada bagian "Notes".
  • Saat ingin menggunakan username yang diinginkan, arahkan highlight pada akun yang dimaksud tekan ikon yang ditandai. Atau tekan tombol menu klik Copy Username. Klik OK.
  • Untuk meng-copy password, arahkan highlight pada akun yang dimaksud tekan ikon yang ditandai. Atau tekan tombol menu klik Copy Password. Klik OK.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Tips anti pusing ingat password”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.