LG Optimus Hub (LG E510)


Ads:

LG Optimus Hub (LG E510)Pada penghujung tahun 2011 kemarin LG sempat meluncurkan smartphone varian Optimus-nya. Kali ini dengan kode nama E510 atau dikenal dengan Optimus Hub, LG kembali hadirkan Optimus untuk kelas menengah. Hub dibandrol dengan harga yang relatif murah, namun memiliki koneksi yang mumpuni.

Disain
Seperti kebanyakan ponsel Optimus milik LG, Hub memiliki disain yang hampir sama yaitu dengan bentukan candy bar dengan Full touchscreen. Yang membuat ponsel ini lebih canggih dari Optimus lainnya adalah pada tombol sensitif sentuh yang lebih nyaman digunakan ketimbang menggunakan tombol konvensional.

Optimus Hub punya bodi yang sedikit agak tebal, namun tetap nyaman digenggam karena terasa mantap, meski mengunakan jenis yang glossy. Tapi tetap saja tidak dapat terbebas dari nempelnya noda dari tangan.


Hub sudah menggunakan layar jenis Gorilla Glass yang tahan goresan, jadi anda nggak perlu lagi menggunakan lapisan anti gores. Layar terbilang luas di kelasnya, sayangnya kedalaman warna tidak ditingkatkan kualitasnya yakni hanya sebatas 256 ribu warna seperti pada Optimus One. Namun meski begitu layar masih nyaman digunakan apalagi saat merasakan responsibilitas layar. Tidak hanya itu saat digunakan di luar ruang masih cukup jelas di mata.

Benchmark
Saat menggunakan aplikasi Quadrant standard, hanya mampu mendapatkan angka 841 sehingga berada pada posisi di antara Galaxy S dan Nexus One yang menggunakan Android versi di bawahnya yaitu 2.1. Sedangkan pada aplikasi Benchmark kedua dengan aplikasi Antutu Benchmark, ponsel ini mendapat nilai 1391 dan menempatkannya di bawah Nexus One. Dengan hasil ini maka Optimus Hub merupakan ponsel Android yang tergolong memiliki kinerja yang baik.

Kamera
Untuk fitur kamera hanya memuat fitur-fitur untuk fotografi standar seperti zoom, pengaturan exposure value, resolusi, ISO, white balance, timer, kualitas gambar, scene mode dan 4 color effect.
Hasilnya di ruangan dengan pencahayaan cukup, foto tidak tampak noise yang terlalu banyak mengganggu gambar. Kualitas fokus yang tergolong baik, namun reproduksi warna kurang representatif karena tampak lebih pudar dari objek sebenarnya. Sedangkan pada kondisi luar ruangan pada siang hari, kamera mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.

Selain untuk mengambil foto, kamera juga mampu digunakan untuk merekam video. Sayangnya fitur di dalamnya dikurangi dibanding saat berada pada mode kamera foto. Di situ anda hanya akan tetap menemukan fitur zoom, pengaturan EV, batas waktu perekaman, color effect, kualitas video, dan perekam suara.

Koneksi
Untuk urusan koneksi Hub punya segalanya mulai dari koneksi jaringan operator HSDPA dan HSUPA, sampai dengan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, kabel data microUSB v2.0. Tidak hanya itu Optimus juga ditambahkan aplikasi LG On-Screen Phone yang merupakan aplikasi untuk mengkoneksikan ponsel Android dengan layar TV.
Selain pilihan konektifitas standar juga sudah mendukung LG On-Screen Phone dimana Anda dapat mengontrol ponsel melalui komputer. Untuk melakukannya Anda harus menginstal software tersebut pada komputer terlebih dahulu.

Hub juga punya WiFi Direct dan WiFi Cast yang memungkinkan perangkat dengan fitur yang sama dan terhubung dengan jaringan WiFi yang sama dapat saling terhubung dan saling berkirim file seperti gambar, video dan musik.

Untuk berselancar, Hub memiliki browser yang kaya fitur yaitu seperti multitab, RSS dan share page pun tersedia. Uniknya pada browser ini adalah menyediakan fitur Read it later, di mana pengguna dapat menandai halaman situs yang belum sempat dibaca untuk dibuka kemudian. Fitur yang mirip bookmark ini mampu membuka halaman yang telah dibuka sebelumnya dari daftar. Fitur yang mirip juga ditemukan pada browser Safari milik perangkat iOS versi 5.

Kesimpulan
Optimus Hub sepertinya diposisikan untuk menggantikan ponsel Android terdahulu yaitu Optimus One yang lama dipasarkan. Kali ini Hub datang dengan Android versi terbaru dan peningkatan prosesor sehingga mengakibatkan kinerja lebih sempurna. Dengan harga yang relative murah Hub juga dilengkapi dengan koneksi yang mumpuni.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “LG Optimus Hub (LG E510)”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.