Menggabungkan Email dalam 1 akun


Ads:

Anda punya banyak email? Ada email kantor, email pribadi, atau email lainnya? Jika Anda orang yang rajin dan teliti, tak masalah mengelola email lebih dari satu. Tapi bagaimana jika termasuk yang pelupa, atau yang super sibuk sehingga tak bisa berlama-lama mengecek akun email satu per satu?

Sudah banyak orang yang memanfaatkan fasilitas email akun di PDA. Sayangnya, tak semua PDA memiliki kemampuan multiple account. Lagipula, tak semua email bisa diakses melalui email client di PDA. Terkadang harus melalui web browser.

Namun, problem itu bisa diatasi oleh Mail2we LIVE, dengan layanan free email servicenya bisa mengumpulkan akun-akun email POP3 yang lain, untuk kemudian langsung diteruskan ke akun mail2web (grabbing).


Jadi jika memiliki 5 email misalnya email di a, b, c, d, dan e, kemudian kesemua email tersebut didaftarkan pada mail2web LIVE, maka kesemuanya dapat diakses melalui inbox yang sama di mail2web.

Mail2webLive tidak berbasis POP3 maupun web, tapi berbasis Microsoft Exchange. Artinya, layanan ini bisa selaras dengan Microsoft Outlook, baik di komputer maupun Pocket PC. Berikut cara membuat akun-nya :

1. Masuk ke alamat situs http://live.mail2web.com/. Tekan menu [Sign up for mail2web LIVE] dibagian bawah untuk mendaftar.

2. Isilah kolom sign up dengan nama user name email, password pilihan serta data lain yang diperlukan. Jangan lupa memasukkan security code dan memberi tanda di depan perintah ‘I have read and agree to the terms of the Acceptable Use Policy’. Klik continue jika sudah selesai.

3. Setelah selesai dan berhasil melakukan regristrasi, akan mendapatkan konfirmasi bahwa akun mail2web LIVE telah aktif. Pilih ‘Get started using mail2web LIVE’, kemudian tekan tombol ‘OK’.

4. Kini, Anda bisa login dan menambahkan akun-akun email yang hendak digabungkan di inbox akun mail2web LIVE.

5. Masuklah kembali ke situs http://live.mail2web.com/. Tekan pilihan ‘Go to Control Panel’ di bawah pilihan menu ‘Control Panel’. Masukkan username dan password akun email. Masukkan username secara lengkap. Selanjutnya tekan pilihan mail2web LIVE untuk masuk ke menu berikutnya.

6. Pilih menu ‘Email agregator’> ‘I Agree’. Untuk menambahkan email yang akan digabungkan ke akun mail2web, tekan tombol ‘continue’ kemudian masukkan email POP3 yang lain.

7. Jika pendaftaran akun baru telah selesai, maka akan muncul daftar akun-akun email yang di-grab atau dikumpulkan dengan mail2web LIVE.

8. Kini, email telah siap dan langkah selanjutnya adalah mengakses akun mail2web LIVE melalui PDA. Akses mail2web LIVE lewat Pocket PC mlalui web browser Pocket PC, Masuklah ke situs https://mobile.exchange.mail2web.com/



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

Khan mail2web sudah termasuk web layanan email, jadi hampir sama seperti yahoo

Anonymous said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.