Nokia C5.00.2 5 MP upgrade Kamera dan Memori


Ads:

Tak banyak informasi beredar tentang kehadiran varian anyar Nokia C5-00.2 ini. Karena sejatinya produk ini merupakan versi minor upgrade dari C5. Di luar sana, produk ini juga dikenal dengan C5 (5MP). Harga murah, namun dengan menyuguhkan kamera megapixel yang mumpuni.
Bagi Kita yang belum memiliki C5-00 dan tengah mencari HP pengganti yang mumpuni di harga 1.5 jutaan, HP ini bisa dijadikan target belanja berikutnya. Symbian dan kemampuan akses data kecepatan tinggi menjadi poin penting. Sementara bagi pengguna C5-00, HP ini tidak banyak mengalami peningkatan, so, tahan dulu untuk menggantinya dengan seri ini.

Nokia C5-00.2 5MPDesain
Tidak ada yang berubah di sisi desain. Sama persis dengan Nokia C5-00 yang sudah muncul sekitar setahun lalu. Bodi klasik, candybar dibalut dengan plastik keras, sedikit efek metal pada penutup baterai, tombol lumayan besar dan layar cukup lebar.
Soal kenyamanan, Kita pun akan merasakan hal yang sama. Khas Nokia, hampir semua tombol diletakkan dalam posisi akurat sehingga, meskipun tidak besar bak ponsel-ponsel jaman sekarang, HP ini tetap nyaman digunakan.
Jangan khawatir soal tampilan juga ya. Dibandingkan dengan produk lokal di harga yang sama, material C5-00.2 dibuat cukup berkelas. Dengan harga 1.5 jutaan, produk ini tampil cukup mewah.

Ga kebayang sebelumnya bahwa HP yang dipersenjatai dengan OS Symbian S60 3rd Edition bisa berada di range harga segini. Dulu, HP-HP dengan OS ini minimal ada di angka 3 juta ke atas. Positifnya, dengan dana yang tidak begitu besar, kita masih bisa mengoptimalkan HP ini semau kita. Negatifnya, OS ini mulai ditinggalkan oleh beberapa pihak pengembang. Membuat kita sulit mendapatkan aplikasi dan game terbaik.
Setidaknya dengan Symbian di dalam sistem, aplikasi-aplikasi sosial terkini, peta Nokia dan sejumlah hal yang bersifat add on mampu tampil apik, tak kalah dari HP dengan OS lain, semisal Android dan iOS.

3G HSDPA
Sama seperti pandahulunya, C5-00.2 juga dilengkapi koneksi internet 3G HSDPA dengan bandwid 10 mbps. Merupakan standar koneksi teranyar yang bisa kita nikmati, meskipun untuk merasakan ini kita harus berada di area jangkauan layanan HSDPA operator.
Jaringan ini akan menjadi tulang punggung beberapa fitur yang tersematkan di dalam HP, semisal Browser, facebook for Symbian, Twitter, Friendster, bahkan menyokong kerja GPS receiver guna mendapatkan sinyal A-GPS.

GPS dan Ovi Map
Sampai saat ini, Ovi Map dan fitur navigasi yang dibawa merupakan layanan navigasi gratisan paling mumpuni. Memadukan informasi dari sinyal BTS dan satelit GPS, tingkat akurasi mungkin masih belum terlalu akurat, namun cukup bisa dipertanggungjawabkan ketika berada di area terbuka dan dalam kondisi cuaca cerah.

Kamera 5 megapixel
Fitur ini merupakan fitur yang mengalami perbaikan dari versi terdahulu. Terutama dalam meningkatkan resolusi kamera utama menjadi 5 megapixel. Sementara itu kamera depan dengan resolusi VGA tetap disertakan untuk potret diri dan Video Call.
Kualitasnya terbilang standar. Ga bagus-bagus amat. Hal ini disinyalir akibat tidak adanya fitur autofokus. Tapi bukan berarti jelek loh ya, karena dengan adanya lampu flash, beberapa pengambilan gambar di luar dan di dalam ruangan menjadi terlihat dramatis. Lumayan untuk HP di kelas 1.5 jutaan.

Memori dan Prosesor
Selain kamera, HP ini juga mengalami upgrade kecil di sisi kapasitas memori internal. Jika di C5-00, Nokia hanya menyediakan 50 MB, maka di C5-00.2 ini setidaknya ada 270 MB yang bisa kita gunakan di memori HP.
Sementara untuk dukungan memori card, masih sama, yakni MicroSD card hingga 16 GB. Dan kita pun masih dibekali MicroSD gratisan 2 GB yang berisi aplikasi-aplikasi siap pakai dan file pendukung Ovi Map.
Di sisi lain, prosesor masih sama, dengan menggunakan arsitektur ARM 11 600 MHz. Sudah bagus untuk mendukung kinerja HP.

Baterai
Meski tanpa layar sentuh dan layar lebar, HP ini akan kerap banyak digunakan untuk mengakses jalur HSDPA yang mana akan menyedot daya cukup besar. Baterai BL-5CT dengan kapasitas 1.050 mAh hanya bisa dibilang cukup mumpuni, karena bagaimanapun HP Symbian ini kaya akan fitur yang mungkin akan sering digunakan, semisal pemutar musik, browser, dan Youtube.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

0 comments to “Nokia C5.00.2 5 MP upgrade Kamera dan Memori”


Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.