Tips memilih ponsel Android murah berkualitas


Ads:

Tips memilih ponsel Android murah berkualitasMembanjirnya perangkat dan gadget canggih termasuk ponsel berbasis Android tentunya bikin anda bingung produk mana yang kira-kira layak pilih. Dari yang berharga di atas 5 jutaan sampai di bawah sejuta cukup lengkap tersedia di pasaran. Memang biasanya ponsel Android yang berharga mahal cenderung punya spek dan fitur yang menawan. Tapi tidak sedikit pula tipe-tipe murah yang sudah mengusung performa dan kualitas yang mantap.

Tidak hanya tipe-tipe lokal yang bermain di pasar ponsel Android murah. Ceruk pasar yang demikian gemuk ini dijadikan lahan subur buat merk-merk ternama macam Huawei, LG, HTC, Sony Ericsson maupun Samsung turut menikmati manisnya penjualan di segmen ini.
Lalu kira kira seperti apa sih kiat-kiat memilih Android murah namun tetap berkualitas. Berikut ini kami akan coba memberikan panduannya untuk anda :

1. Perbandingan Spesifikasi dengan Harga
Hal pertama yang perlu jadi bahan pertimbangan adalah mengenai kesesuaian harga dengan spek yang dimiliki sang Android. Spek di sini bisa berupa otak bawaan atau prosesor dan grafis yang diusung Android tersebut. Ibarat otak manusia, prosesor adalah fitur terpenting di mana prosesor yang tinggi jelas memberikan aksi yang lebih responsif dalam menjalankan menu Android sehari-hari.

Sementara dengan punya spek grafis yang tinggi, kecakapan memainkan game ataupun tampilan visual di ponsel pada umumnya lebih baik. Sisanya anda bisa memperhatikan fitur pelengkap lain macam kamera, video, kapasitas RAM, koneksi data yang dimiliki bahkan sampai jenis layar yang digunakan ponsel tersebut.

2. Versi Android Bawaan
Setelah itu anda perlu memperhatikan mengenai versi Android bawaan ponsel tersebut. Usahakan ponsel Android yang dipilih sudah mengusung versi Android Gingerbread. Android Gingerbread punya beberapa fitur perbaikan diantaranya input text lebih cepat, fitur copy-paste, peningkatan pada manajemen power, penambahan kamera sekunder.

Adanya fitur NFC (Near Field Communication) pada beberapa tipe tertentu juga memungkinkan fitur tersebut digunakan sebagai layanan transaksi perbankan via mobile atau akses ID.
Juga tambahan layanan VOIP yang digunakan sebagai layanan suara atau video via Internet. Dan akses untuk multiple kamera sehingga anda dapat menggunakan kamera depan untuk alat bidik.

3. Fitur Tambahan pada Android Lokal
Nah apabila anda memilih Android lokal tentunya anda akan mendapatkan beberapa spek yang belum dipunyai Android bermerk. Salah satunya adalah fitur TV analog seperti halnya yang dimiliki oleh Beyond B800 dan DGtel 555. Meski kedua ponsel masih membenamkan Android Froyo namun harganya terbilang ramah di kisaran kurang dari 1 juta.

Fitur lainnya yang jadi andalan adalah kemampuan mengadopsi dual SIM. Beberapa ponsel lokal memiliki fitur ini diantaranya Axioo Vigo 350 atau Mito 9800 bisa jadi pilihan mengingat dua kartu GSM dapat hidup bersamaan. Bahkan pada tipe tertentu bisa menampung dua kartu berbasis GSM dan CDMA. Satu-satunya Android branded yang sudah mengusung dual SIM adalah LG Optimus Net Dual.
Satu yang menarik perhatian adalah K-Touch W700 Lotus yang dengan harga kurang dari 2 juta sudah mengusung prosesor dual core Nvidia Tegra.



Baca Artikel menarik berikutnya:



Comments :

1

pengen beli, tapi belom punya duit..

www.ahmedtnj.blogspot.com

Ahmadi Tanjung said...
on 

Post a Comment

doFollow blog dengan pagerank 3, jadi... banyak manfaatnya untuk Backlink blog anda.